PSS Sleman Bungkam Arema FC di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2019

by admin
0 comment

Elkosongsiji.com – Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 mempertemukan tuan rumah PSS Sleman menghadapi Arema FC berkesudahan dengan skor 3-1 untuk untuk tuan rumah yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam (15/05) malam.

Bermain di depan publiknya sendiri, tim Super Elang Jawa menekan Singo Edan mulai peluit babak pertama dibunyikan wasit. Dua menit pertandingan baru berjalan, pendukung tuan rumah langsung bergemuruh menyambut gol Brian Ferreira yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Brian yang tanpa pengawalan mampu mengoyak jala gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Kedudukan berubah 1-0 untuk tuan rumah PSS Sleman.

Hampir setengah jam pertandingan berlangsung, tim tamu Arema FC berhasil menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit 29, Sylvano Comvalius mampu merobek jala gawang PSS Sleman yang dikawal Ega Rizky melalui sundulan kepalanya. Setelah terjadinya gol penyeimbang, kemudian berlanjut dengan berhentinya pertandingan karena adanya kericuhan di tribun barat stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan sempat terhenti sekitar 60 menit akibat kericuhan antarsuporter. Kericuhan meluas hingga di pembatas tribun Aremania dengan Slemania. Lemparan batu, pecahan keramik, hingga petasan terjadi berulangkali. Aparat keamanan yang berusaha mengendalikan dengan naik ke tribune terlihat kalah jumlah.

Laga pembuka Shopee Liga 1 2019 akhirnya dapat dilanjutkan kembali setelah kericuhan mereda. Hingga turun minum, skor 1-1 menghiasi paruh babak pertama.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah PSS Sleman terus melakukan permainan agresif untuk mengancam lini pertahanan Arema. Gol kedua tuan rumah datang dari pemain asingnya. Menit 57, Evgen Bokhashvili mampu menggandakan keunggulan tuan rumah 2-1 usai memanfaatkan umpan tarik dari Brian. Tanpa pengawalan Evgen Bokhashvili melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti yang menghujam deras jala gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Delapan menit jelang berakhirnya pertandingan, PSS Sleman kembali menambah rentetan gol ke jala gawang Arema FC. Rangga Muslim yang baru masuk di babak kedua berhasil menambah pundi-pundi gol tuan rumah pada menit 82, melalui sepakan kerasnya di dalam kotak pinalti yang gagal diantisipasi penjaga gawang Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.

Pada menit injury time, kapten tim Arema FC Hamka Hamzah hampir saja berhasil menyamakan kedudukan, melalui sundulan kepalanya bola masih bisa dihalau oleh penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky.

Hingga tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit, tak ada gol tambahan lagi. Dengan kemenangan 3-1 PSS Sleman mampu mengamankan tiga poin perdana di Shopee Liga 1 2019, sementara itu, dengan kekalahan ini Arema FC harus pulang dengan tangan hampa. (and)

Penulis: Andi Y.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: