Mobil Layanan Paspor Hadir di Kantor Wali Kota Jakut

by admin
0 comment

Mobil Layanan Paspor Hadir di Kantor Wali Kota Jakut

JawaPos.com – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan paspor, Kantor Imigrasi Jakarta Utara membuka pelayanan paspor keliling. Pelayanan itu dengan menggunakan mobil layanan paspor dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Ferry Tri Ardiansyah menjelaskan, mobil layanan paspor akan berkeliling menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

“Hari ini, kita adakan layanan paspor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara dengan target 30 pemohon per harinya,” kata Ferry saat memantau mobil layanan paspor di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (21/5).

Menurut dia, sasaran mobil layanan paspor ada di Kantor Pemerintahan dan tempat-tempat umum lainnya. “Setelah di Kantor Wali Kota Jakarta Utara nanti akan berkeliling di lokasi lainnya sesuai jadwal,” jelasnya.

Kedepannya, mobil layanan paspor akan berkeliling di wilayah Pantai Indah Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. “Masih menunggu jadwal, dalam sehari kita akan layani 30 orang mengingat sistem dan kenyamanan yang seimbang. Untuk proses pembuatan paspor membutuhkan waktu 4 hari,” terangnya.

Published at Tue, 21 May 2019 06:08:23 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: