Marah Tak Digorengkan Tahu, Selamat Bikin Celaka Rizky

by admin
0 comment

Marah Tak Digorengkan Tahu, Selamat Bikin Celaka Rizky

JawaPos.com – Hanya karena persoalan sepele, pria yang satu ini sampai gelap mata. Namanya Selamat, warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Damai, Kalimantan Timur.

Pria berusia 26 tahun ini bertemperamen tinggi. Pada 22 Mei lalu, Selamat bermaksud berbelanja ke warung ‘Agung’ yang menyediakan gorengan, milik Muhammad Rizky Rinorinaldi, 22.

Ketika itu, arah jarum jam sudah menunjukkan pukul 04.30 Wita, sehingga Rizky berniat menutup warung lesehan miliknya. Tiba-tiba Selamat datang, meminta agar digorengkan tahu.

Pemilik warung menolak permintaan itu sembari menjelaskan tempat usahanya hendak tutup. Hanya karena penolakan itu, tak disangka Selamat langsung naik pitam.

Ia lantas mengeluarkan badik sepanjang 30 sentimeter dan menghujamkannya ke bagian kiri perut Rizky. Korban pun tersungkur bersimbah darah.

Usai menikam, Selamat langsung ambil langkah seribu dan buron selama 20 hari. Beruntung nyawa Rizky berhasil diselamatkan, setelah dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku sudah kami amankan. Sempat dia melarikan diri saat ditangkap, akan tetapi berhasil kami amankan. Motifnya pelaku marah lantaran korban tidak mau menggorengkan tahu karena mau tutup,” kata Kasat Reskrim AKP Makfud Hidayat, dikutip dari Balikpapan Pos (Jawa Pos Group), Selasa (18/6).

Selamat dicokok personel Jatanras Polres Balikpapan di rumahnya pada Sabtu (15/6) lalu. “Tersangka dan barang bukti sebilah sajam jenis badik sepanjang 30 sentimeter sudah kami amankan. Saat ini tersangka menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan Menggunakan Senjata Tajam, dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Published at Mon, 17 Jun 2019 22:21:15 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: