Arsenal Incar Ruben Dias Untuk Menggantikan Laurent Koscielny

by admin
0 comment

Arsenal Incar Ruben Dias Untuk Menggantikan Laurent Koscielny

Kepergian bek asal Prancis, Laurent Koscielny dari Arsenal sepertinya akan mendekati kenyataan. Hal itu diperkuat setelah kapten Arsenal itu menolak untuk hadir pada tur pramusim The Gunners yang berlangsung di Amerika Serikat. Koscielny sejatinya dijadwalkan datang pada hari Kamis waktu setempat, namun pemain berusia 33 tahun itu justru kembali ke negara asalnya.

Kontrak Koscielny di Emirates Stadium menyisakan satu tahun lagi. Melihat ketidakhadiran sang kapten pada latihan pramusim, membuat mantan pemain Arsenal yaitu Kevin Campbell naik darah. Ia mendesak manajemen tim untuk segera mendenda Koscielny dan juga menjualnya di musim panas ini.

“Arsenal, ini saatnya untuk melenturkan ototmu dan meletakkan Koscielny di tempatnya. Tidak ada pemain yang lebih besar dari klub dan fakta bahwa dia adalah kapten kami adalah hal yang sangat memalukan karena tidak ingin ikut tur pra-musim. Denda dan jual dia!,” ucap Campbell.

Untuk itu, Arsenal saat ini dikabarkan tengah mencari pengganti sang kapten di lini belakang. The Gunners disebut tertarik dengan bek Benfica berusia 22 tahun, Ruben Dias. Musim lalu, ia menjadi salah satu bek terbaik di liga Portugal dan selalu menjadi pilihan utama tim di lini pertahanan. Ruben Dias juga ikut berkontribusi dalam sukses Benfica menjuarai liga Portugal musim lalu.

Arsenal Incar Ruben Dias Dari Benfica
Arsenal Incar Ruben Dias Dari Benfica

Performanya dinilai cocok menggantikan Laurent Koscielny, meskipun masih tergolong muda namun sang pemain sudah banyak memiliki pengalaman di atas lapangan. Untuk itu, Arsenal sangat tertarik mendatangkan Dias ke Emirates Stadium, Unai Emery disebut telah meminta manajemen untuk mengusahakan transfer sang pemain.

Harga Mahal

Niat The Gunners untuk merekrut Ruben Dias sepertinya terkendala pada harga, Benfica membanderol sang pemain dengan harga 54 juta pounds. Tentu saja nominal tersebut sangat mahal bagi Arsenal yang musim panas ini hanya mempunyai dana belanja sekitar 45 juta pounds. Oleh karena itu, manajemen setidaknya harus menjual beberapa nama pemain yang sudah tidak masuk rencana skuat untuk musim depan.

Sejauh ini, Arsenal belum mendatangkan satu pun pemain top dunia. Sebenarnya banyak pemain yang ingin melanjutkan karier di Emirates Stadium hanya saja manajemen tim tidak berani mengeluarkan dana besar untuk berkorban mendapatkan satu pemain. Justru nama-nama yang diisukan bakal merapat ke Arsenal malah bergabung dengan klub lain. The Gunners harus gerak cepat untuk mendapatkan pemain incaran sebelum bursa transfer Premier League ditutup pada 9 Agustus nanti.

Published at Sun, 14 Jul 2019 07:01:35 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: