5 Gol Terbaik di Piala Super Eropa

by admin
0 comment

5 Gol Terbaik di Piala Super Eropa

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang perjalanan sejarah Piala Super Eropa ada banyak gol-gol bagus yang tercipta. Terciptanya gol-gol fantastis tentu juga diharapkan dapat terjadi tahun ini di laga Liverpool vs Chelsea.

Ya, partai Piala Super Eropa 2019 akan mempertemukan Liverpool vs Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Tim berjulukan The Reds berstatus sebagai juara Liga Champions, sedangkan The Blues – julukan Chelsea – adalah kampiun Liga Europa musim 2018-19.

Kedua kesebelasan itu akan berebut predikat sebagai raja Eropa. Liverpool merupakan tim yang sudah tiga kali pernah menyandang status tersebut pada 1977, 2001, dan 2005. Sementara itu, The Blues juga pernah menjadi tim terbaik di Eropa pada 1998.

Berikut 5 gol terbaik dalam sejarah Piala Super Eropa:

5. Gol Frank Ribery

Frank Ribery mencetak gol spektakuler pada laga Piala Super Eropa 2013 antara Bayern Munich melawan Chelsea. Ia menciptakan gol itu dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Saking kerasnya tendangan Ribery ke arah pojok gawang, kiper Chelsea saat itu, Petr Cech, tidak mampu mengjangkaunya.

Bayern keluar sebagai pemenang di pertandingan yang harus diselesaikn lewat adu penalti. Pasalnya, dalam 120 menit kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

4. Gol Pierre van Hooijdonk

Pierre van Hooijdonk mampu menciptakan gol indah di pertandingan Piala Super Eropa 2002 yang mempertemukan Real Madrid vs Feyenoord. Sayang, gol indah Hooijdonk tidak cukup untuk memberikan kemenangan buat timnya, Feyenoord. Madrid keluar sebagai pemenang setelah pertandingan berakhir skor 3-1.

Namun, satu-satunya gol Feyenoord itu tentu sangat berkesan buat Hooijdonk karena tercipta dengan cara impresif. Ia mampu membobol gawang Madrid lewat situasi tendangan bebas.

Kala itu, Hooijdonk sanggup melepaskan tendangan akurat ke arah pojok gawang Madrid. Meski mampu membaca arah bola, namun kiper tim berjulukan Los Blancos saat itu, Iker Casillas, tak bisa melakukan antisipasi.

3. Gol Miguel Danny

Gol torehan Miguel Danny membuat Zenit Saint Petersburg berhak menyandang status raja Eropa. Berkat torehannya, Zenit sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada laga Piala Super Eropa 2008 di Stade Louis II.

Miguel Danny tentu tidak akan pernah melupakan gol bersejarah itu. Terlebih, diciptakannya dengan cara yang spektakuler.

Betapa tidak, Danny mampu membobol gawang Man United setelah melakukan solo run dan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Sebelum, akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan tanpa mampu dihalangi dua bek hebat, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Kiper Edwin van der Sar juga tak mampu berbuat banyak untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

2. Gol Radamel Falcao

Gol ciamik yang diciptakan Radamel Falcao terjadi pada laga Piala Super Eropa 2012. Saat itu, tim yang dibela Falcao, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di Stade Louis II.

Falcao membuat gol spektakuler dengan melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti Chelsea ke arah tiang jauh. Kiper Petr Cech yang sempat melakukan upaya penyelamatan tetap tak mampu menjangkau bola meski telah melakukan lompatan menyamping.

1. Gol Ricardo Quaresma

Gol Ricardo Quaresma pada partai antara FC Porto vs Valencia 2004 layak disebut sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Piala Super Eropa. Betapa tidak, gol itu lahir dengan cara yang begitu spektakuler.

Quaresma mencetak gol saat pertandingan berusia 78 menit. Ia melepaskan tembakan keras kaki kanan dari jarak jauh tetapi tajam. Tingginya kecepatan laju bola sepakan Quaresma membuat kiper Valencia, Canizares, sedikit terlambat melakukan antisipasi.

Sayang, gol tersebut tidak cukup membuat Porto keluar sebagai pemenang dan mengalami kekalahan 1-2. Ya, sebelumnya gol Quaresma, Valencia sudah lebih dahulu unggul 2-0 lewat gol Ruben Baraja dan Marco Di Vaio.

Berikut video 5 gol terbaik dalam sejarah Piala Super Eropa:

Published at Wed, 14 Aug 2019 14:28:46 +0000

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: