5 Modal Liverpool Taklukkan Chelsea pada Piala Super Eropa 2019

by admin
0 comment

5 Modal Liverpool Taklukkan Chelsea pada Piala Super Eropa 2019

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool dapat menatap laga Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, dengan optimistis. Dibanding sang lawan, Chelsea, tim asuhan Juergen Klopp punya beberapa modal penting.

Modal-modal Liverpool bukan hanya yang bersifat teknis. The Reds juga punya modal nonteknis. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 modal Liverpool untuk menaklukkan Chelsea pada laga Piala Super Eropa 2019 nanti.

1. Hasil Pertandingan Terakhir

The Reds datang ke Piala Super Eropa dengan bekal kemenangan 4-1 atas Norwich City.
standard.co.uk

Ada perbedaan modal yang dibawa Liverpool dan Chelsea jelang laga Piala Super Eropa 2019 terkait hasil pertandingan terakhir. The Reds menangguk kemenangan besar, sedangkan The Blues malah datang dengan membawa modal kekalahan telak.

Sebelum bersua pada laga ini, Liverpool dan Chelsea sudah menjalani laga resmi. Akhir pekan lalu, keduanya berjibaku pada pekan pertama Premier League. The Reds membukukan kemenangan 4-1 atas Norwich City, sementara The Blues dibantai 0-4 oleh Manchester United.

Hasil tersebut membuktikan kesiapan Liverpool menghadapi Piala Super Eropa 2019. Apalagi, sebelumnya, mereka hanya kalah adu penalti dari Manchester City pada laga Community Shield.

2. Rekor Lebih Baik di Piala Super Eropa

Liverpool hanya sekali gagal juara dalam lima kesempatan melakoni Piala Super Eropa.
wallcoo.net

Catatan sejarah pada ajang Piala Super Eropa juga memihak Liverpool. Dalam lima laga sebelumnya, klub asal Merseyside tersebut hanya mengalami satu kekalahan, yakni dari Juventus pada 1984. Dalam dua kesempatan terakhir, mereka selalu mampu keluar sebagai pemenang.

Catatan tersebut berkebalikan dengan Chelsea. Dalam tiga kesempatan terdahulu, The Blues hanya sekali menang. Itu terjadi pada kesempatan pertama, yakni pada 1998 ketika menghadapi Real Madrid. Hasil tersebut tak dapat diulangi pada dua kesempatan berikutnya melawan Bayern Munich dan Atletico Madrid.

3. Tren Apik Juara Liga Champions

Tiga keberhasilan juara Liga Europa dalam sepuluh edisi terakhir Piala Super Eropa dibukukan Atletico Madrid.
si.com

Tahun lalu, Real Madrid sebagai juara Liga Champions memang kalah dari Atletico Madrid, sang juara Liga Europa, pada Piala Super Eropa. Namun, secara keseluruhan, juara Liga Champions tetap lebih unggul pada ajang ini. Dari 43 kesempatan, 23 kali gelar juara direngkuh tim dengan status ini.

Dalam sepuluh tahun terakhir, dominasi juara Liga Champions sangat mencolok. Tujuh kali mereka menaklukkan juara Liga Europa pada ajang ini. Menariknya, tiga anomali pada 2010, 2012, dan 2018 terjadi saat juara Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

4. Rekor Bagus Lawan Chelsea

The Reds unggul 2-0 pada kesempatan terakhir bersua Chelsea pada musim lalu.

Chelsea memang bukan lawan mudah bagi Liverpool belakangan ini. Namun, rekor pertemuan mereka dengan The Blues masih bagus. Dalam 181 pertemuan terdahulu, mereka membukukan 77 kemenangan, 41 imbang, dan 63 kali kalah.

Pada sepuluh pertemuan terakhir, meskipun lebih didominasi hasil imbang, The Reds juga masih unggul atas The Blues. Mereka mampu meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah. Sisanya, lima pertemuan berakhir imbang.

5. Nostalgia Istanbul

Liverpool juara Liga Champions secara dramatis pada 2005 dengan mengalahkan AC Milan di istanbul.
thisisanfield.com

Modal lain yang dimiliki Liverpool pada laga melawan Chelsea pada Piala Super Eropa nanti adalah venue pertandingan. Stadion Vodafone Park terletak di Kota Istanbul, Turki. Kota ini adalah tempat penuh kenangan bagi para Liverpudlian.

Pada 2005, Liverpool membuat sebuah kejutan besar pada final Liga Champions yang digelar di Istanbul. Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan pada babak pertama, mereka mampu menyamakan kedudukan jadi 3-3 dan menang lewat adu penalti. Miracle of Istanbul itu selalu diingat para fan The Reds di mana pun berada.

Published at Wed, 14 Aug 2019 00:26:40 +0000

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: