PSSI Terus Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

by admin
0 comment

PSSI Terus Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Football5star.com – PSSI terus mematangkan persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan bakal berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Sejauh ini ada delapan stadion yang akan disiapkan dalam turnamen akbar sepak bola dunia itu.

Seperti diketahui, Indonesia bersama Brasil dan Peru mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia usia muda itu. Belum lagi proposal tuan rumah lebih dari satu negara, yakni Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, kemudian Myanmar dan Thailand.

PSSI menjadikan pencalonan ini sebagai percepatan program jangka panjang ke Olimpiade 2024. Akan ada delapan stadion yang sudah disiapkan mereka.

Supardi Nasir - Persib - SUGBK - gbk. id
GBKid

Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Patriot (Kota Bekasi), Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), Mandala Krida (Yogyakarta), dan Manahan (Solo).

“Ya itu ada delapan stadion yang fixed akan kami gunakan,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria,

Kendati begitu, PSSI mengaku tak bisa bekerja sendirian. Mereka meminta ada peran aktif pemerintah untuk mewujudkan mimpi gelar Piala Dunia di Indonesia.

“Sekarang fokus kami ke pemerintah dahulu karena PSSI harus segera report ke FIFA,” pungkas dia.

Published at Wed, 14 Aug 2019 03:27:19 +0000

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: