Cara Unik Fan Union Berlin Hiasi Laga Pertama di Bundesliga 1

by admin
0 comment

Cara Unik Fan Union Berlin Hiasi Laga Pertama di Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Minggu (18/8/2019) akan jadi hari bersejarah bagi 1.FC Union Berlin. Hari itu, untuk kali pertama sepanjang sejarah, klub sekota Hertha Berlin tersebut akan menjalani laga pertama di Bundesliga 1. Tak heran bila para fan klub itu begitu bersemangat.

Guna merayakan hari bersejarah tersebut, sebuah aksi unik telah disiapkan. Fan Union Berlin akan datang ke stadion dengan membawa poster kerabat, mantan pemain atau mantan pegawai klub yang telah meninggal dunia sebelum klub kebanggaan mereka itu promosi ke Bundesliga 1. Di bagian bawah poster akan tercetak tulisan endlich dabei ‘akhirnya hadir’.

Poster-poster berukuran 70 cm x 70 cm itu akan dibawa dan dibentangkan sebelum sepak mula laga Union Berlin vs RB Leipzig. Antusiasme fan menyambut gagasan tersebut terbilang tinggi. Hingga 14 Agustus 2019, seperti dilaporkan Rundfunk Berlin-Brandenburg, sekitar 450 fan sudah memesan poster yang harus ditebus seharga 13 euro tersebut.

Impian Sejak Era Jerman Timur

Salah satu fan yang ambil bagian adalah Reinhard Fink yang berumur 57 tahun. Dia akan membawa foto mendiang ayahnya pada laga melawan RB Leipzig nanti. Itu dilakukan untuk mengenang sebuah memori yang tak pernah hilang dari ingatannya.

Setengah abad silam, Reinhard Fink dibawa sang ayah untuk kali pertama ke Stadion Alte Foersterei. Kegiatan itu lantas menjadi sebuah rutinitas. Menurut dia, melihat Union Berlin berlaga di Bundesliga 1 sudah jadi impian mereka saat itu.

“Pada zaman dahulu, semua orang biasanya berteriak dan bernyanyi bahwa Union akan berada di Bundesiga 1. Namun, itu tentu saja kemustahilan. Terutama karena pada masa itu kami masih jadi bagian Jerman Timur,” kata Reinhard Fink seperti dikutip Football5Star.com dari Rundfunk Berlin-Brandenburg.

Fink mengaku senang atas inisiatif unik yang dibuat untuk mereka. “Saya sungguh kecewa karena ayah saya tak dapat melihat Union Berlin berada di pentas tertinggi. Jadi, tentu saja saya senang kami dapat bersama-sama lagi di stadion untuk laga pertama di Bundesliga 1,” ungkap dia lagi.

Published at Fri, 16 Aug 2019 00:58:08 +0000

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: