5 Tips Jitu Bermain 8 Ball Pool Bagi Pemula

by admin
0 comment

5 Tips Jitu Bermain 8 Ball Pool Bagi Pemula

Game 8 ball pool adalah permainan biliar yang menjadi favorit banyak orang. Selain mudah dimainkan, permainan ini membutuhkan beberapa orang untuk memainkannya sehingga suasana akan terasa lebih ramai dan menyenangkan.

Bagi kamu yang baru saja mengenal 8 ball pool, mungkin hanya mengetahui aturan baku dalam permainan ini. Kamu memerlukan tips dan trik khusus untuk bisa memenangkan permainan. Berikut ini adalah beberapa tips bermain 8 ball pool yang dapat kamu coba:

1. Hindari pukulan dari tengah

Ada baiknya untuk tidak memukul bola dari tengah ketika breaking. Meskipun cara ini sebenarnya cara yang paling banyak digunakan para pemula, namun tidak disarankan. Jika kamu memukul bola putih tepat di tengah, maka gaya dorongnya pada bola sasaran di belakangnya tidak terlalu besar. Sebaiknya pukul ke sudut lain agar daya dorong yang didapatkan lebih besar.

2. Sasar dua bola

Ketika melakukan pukulan, usahakan untuk menyasar dua bola sekaligus. Dengan menyasar dua bola sekaligus, kesempatan untuk memasukkan bola lebih dari satu juga lebih besar. Bahkan ada beberapa pemain yang berhasil memasukkan 5 bola sekaligus ketika menggunakan trik ini.

Pastikan sudut bola yang diambil sudah tepat agar pukulan tidak berkurang kekuatan dorongannya. Akan lebih baik jika kamu mencoba trik ini pada pukulan pertama sehingga lebih mudah mengambil bola di pukulan selanjutnya.

3. Kuatkan kuda-kuda

Hal penting lain yang perlu kamu jaga adalah menguatkan kuda-kuda. Baik tangan maupun kaki harus kuat menopang tubuh saat akan melakukan pukulan. Tekuk salah satu kaki untuk menahan keseimbangan tubuh saat menargetkan bola. Usahakan tangan tetap kuat menopang namun juga tidak kaku agar pukulan tidak meleset.

4. Gunakan kekuatan yang pas

Meskipun kamu sanagt bersemangat dalam memukul bola, namun gunakanlah tenaga yang cukup. Jangan memukul terlalu keras atau bahkan terlalu pelan karena daya dorongnya akan berakibat pada gerakan bola selanjutnya. Jika terlalu keras bola akan melenceng jauh, bahkan mungkin membuat bola lain ikut masuk. Sedangkan jika terlalu pelan justru bola putih tidak akan sampai ke bola sasaran.

5. Rajin latihan

Tidak ada trik lain yang lebih baik dibandingkan dengan latihan sesering mungkin. Dengan berlatih, maka tubuh kamu akan lebih mudah berkoordinasi dengan baik dan pukulan jadi lebih tepat.

Itulah beberapa tips bermain 8 ball pool yang dapat kamu coba. Semakin sering kamu bermain, maka akan semakin banyak tips lain yang bisa kamu dapatkan sendiri.

Published at Tue, 10 Sep 2019 03:51:45 +0000

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: