PSSI Askab Mojokerto Gulirkan Piala Soeratin U-15

by admin
0 comment

Logo peserta kompetisi Soeratin U-15 PSSI Askab Mojokerto.

Design Wahyu Agus

Elkosongsiji.com – Usai menggelar kompetisi Soeratin U-13, PSSI Askab Mojokerto disibukkan dengan kegiatan yang berkelanjutan yakni kompetisi Soeratin U-15 tahun 2019. Kelompok U-15 adalah lanjutan dari kelompok U-13.

Pertandingan yang akan digelar maraton mulai 28 dan 29 September serta 5 dan 6 Oktober yang awal mulanya di selenggarakan di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari akan dipindahkan di lapangan Menanggal, Mojosari.

Penamaan Soeratin ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak tahun 1965, Piala Soeratin khusus dibuat untuk pemain muda.

Menurut sekretaris PSSI Askab Mojokerto, Alfiyah Berliana Hanifa, mulai tahun 2019, seluruh SSB di Indonesia harus berbadan hukum dan terdaftar di PSSI agar berkoordinasi dengan PSSI lebih mudah.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah koordinasi dan menjadikan SSB benar-benar menuju sepak bola Indonesia lebih baik,” ungkapnya.

Masih kata Alvi, pertandingan tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam 4 grup. Bagi juara 1 nantinya akan mewakili Kabupaten Mojokerto di tingkat Regional Jawa Timur pada akhir Oktober 2019.

kompetisi Soeratin U-15 PSSI Askab Mojokerto hanya diikuti oleh 14 SSB dari 19 SSB yang telah terdaftar dan terafiliasi dengan PSSI pusat. [and]

Berikut peserta kompetisi Soeratin U-15:
1. Bina Putra Jasem
2. Jaguar Sukorejo FC
3. Bina Bola Seduri
4. Menanggal FC
5. Satria Muda Kertosari
6. Porsas
7. Bharata
8. Gayaman Soccer Academy
9. Phoenix Mojokerto FC
10. Moderat
11. Kesatria Indonesia
12. Brangkal Raya
13. Mojokerto FC
14. Putra Remaja

Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: