Beberapa Tuntutan Aliansi Suporter Mojokerto Terhadap Ketua Umum PS Mojokerto Putra

by admin
0 comment

Aksi unjuk rasa suporter PS Mojokerto Putra yang tergabung dalam Aliansi Suporter Mojokerto

Elkosongsiji.com – Aliansi Suporter Mojokerto melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KONI Kabupaten Mojokerto di Jalan Jayanegara, Puri, Mojokerto pada Senin (28/10/19).

Di dalam demonya tersebut, mereka membawa sejumlah sepanduk bertuliskan ungkapan keresahan terhadap manajemen PS Mojokerto Putra yang dinilai tak pernah mengupayakan kejelasan status hukuman tim berjuluk the Lasmojo sejak memdapat sanksi dari Komite Disipilin (Komdis) PSSI dalam perkara pengaturan sekor pada liga 2 musim 2018 kemarin.

Mereka juga menuntut ketua umum PS Mojokerto Putra Firman Efendi untuk kejelasan nasib tim PS Mojokerto Putra.

Berikut beberapa tuntutan Aliansi Suporter Mojokerto saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KONI Kabupaten Mojokerto pada Senin (28/10):
1. Menuntut Ketua Umum dan Management PS Mojokerto Putra Tentang Kejelasan Nasib tim
2. Bagaimana Sebenarnya Struktur kepengurusan tim PS Mojokerto Putra
3. Menuntut Pertanggungjawaban Ketua Umum dan Management PS Mojokerto Putra Tentang Sanksi tim dan pemainnya Krisna Adi Darma Tama
4. Menuntut Agar Ketua Umum PS Mojokerto Putra Firman Efendi Diseret ke Satgas Mafia Bola karena mengacu kasus tim PS Mojokerto Putra yang terjerat Mafia Bola, yang pastinya ketua umum dan manajemen jelas mengetahui.

Seperti diketahui sebelumnya, Komite disiplin (komdis) PSSI menjatuhi sanksi larangan tampil di Liga 2 tahun 2019 untuk PS Mojokerto Putra karena terlibat match fixing. Berdasarkan surat salinan keputusan Komisi Disiplin PSSI Liga 2 nomor 106/L2/SK/KD-PSSI/XII/2018 terkait tingkah laku buruk tim PS Mojokerto Putra.

Dalam hasil investigasi Komdis PSSI, PS Mojokerto Putra terbukti melakukan pengaturan skor sebanyak empat laga. Rinciannya, pada dua laga kontra Kalteng Putra pada 3 dan 9 November 2019, laga melawan Gresik United pada 29 September, dan lawan Aceh United pada 29 September. [and]

Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: