SSB BHARATA PUNGGING, KAWAH CANDRADIMUKA MUTIARA DARI MOJOPAHIT

by admin
0 comment
IMG_20191029_161202

Para pemain SSB Bharata Pungging saat berlatih di Lapangan Desa Balongmasin, Kec. Pungging. Kondisi rumput belum tumbuh sempurna usai di uruk untuk peninggian tanah.

Foto by : Wahyu/elkosongsiji.com
Elkosongsiji.com – Sekolah Sepak Bola Bharata Pungging yang didirikan sekitar tahun 2011 oleh Agus bersaudara dkk. Beliau adalah mantan pemain yang sudah menjelajahi berbagai kompetisi di tanah air. Terakhir Agus bermain untuk PSMP Mojokerto musim 2016 di Indonesia Soccer Championship (ISC B).

SSB Bharata memiliki dua lapangan berlatih, di Lapangan Desa Balongmasin (usia dibawah 9 tahun) dan Lapangan desa Kedungmungal (untuk usia diatas 10 tahun). Dari kedua lapangan kampung tersebut, sudah banyak melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Salah satu pemain SSB Bharata juga ada yang bisa masuk menjadi andalan timnas U-16.

Dan saat ini pemain tersebut, Wahyu Agung Drajat Mulyono menjadi andalan di Persebaya U16 Elit Pro Academi. Selain Wahyu, juga ada Arif Catur Pamungkas persebaya U-20 (juara Elit Pro Academi U20 2019), Angga Difa Septian Persebaya U-17 (Piala Soeratin U17 2019). Dan masih banyak pemain hasil binaan SSB Bharata yang bermain di Liga Indonesia level senior.

Melihat Kondisi lapangan tempat SSB Bharata berlatih, sungguh sangat memprihatinkan dan kurangnya perhatian dari instansi terkait. Padahal banyak prestasi dan melahirkan bakat-bakat muda untuk sepak bola Indonesia. Dari Lapangan kampung di selatan Sungai brantas ini, mutiara-mutiara Mojopahit di tempa.

IMG_20191029_161159

Para pemain SSB Bharata Pungging saat berlatih di Lapangan Desa Balongmasin, Kec. Pungging. Kondisi rumput belum tumbuh sempurna usai di uruk untuk peninggian tanah.

Foto by : Wahyu/elkosongsiji.com

Semoga perhatian dari instansi terkait, bisa memperhatikan kebutuhan lapangan sepak bola yang berstandar dan layak untuk anak-anak. Tidak hanya itu, perhatian para pemain berprestasi juga penting agar Kab. Mojokerto sepak bolanya kembali berprestasi dan bisa memberikan sumbangsi untuk Timnas Indonesia.

Saat ini Coach Agus dan beberap sesama mantan pemain sepak bola asal mojokerto fokus membina anak-anak melalui SSB yang diberi nama Sekolah Sepak Bola Bharata Pungging. SSB Bharata Fokus pembinaan mulai Usia 9-23 tahun.

Berbagai Prestasi sudah diraihnya, baik bersama SSB binaanya maupun klub-klub lokal di Mojokerto. Saat ini Coach Agus menangani Tim Mojosari Putra FC (Piala Soeratin U-17), Tim Porprov Kab. Mojokerto (2019) & Srikandi Mojopahit FC (Klub Sepak Bola Wanita pertama di Mojokerto).

Untuk saat ini coach Agus dkk mempersiapkan Tim Srikandi Mojopahit FC untuk Piala Pertiwi bulan depan. Ada 2 pemain Srikandi Mojopahit FC yang dikontrak Persebaya Putri (Liga 1 Putri 2019), Ada Manda Prima dan Cici Santika.

Harapan Coach Agus dkk adalah “sepak bola mojokerto tidak hanya menjadi penonton dan penyumbang pemain untuk klub luar Mojokerto atau Timnas saja. Akan tetapi para pemain muda di Mojokerto diwadahi di klub Mojokerto sendiri dan memberikan presatsi terbaik untuk sepak bola Mojokerto dikanca Nasional”. Tutupnya kepada reporter EM saat dihubungi via seluler. [and/was]

Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: