Fri. Feb 21st, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

PERSIAPAN TIM MENANGGAL FC U14 DALAM TURNAMEN LIGA MANDIRI

DSC_0818.jpg
Coach Micoli, “Ada 18 pemain yang saya persiapkan, sejauh ini kami mempersiapkan tim sebaik mungkin. Dengan formasi dan komposisi gambungan pemain yang baru dan lama untuk tampil di turnamen Liga Mandiri U14. Menjelang berlangsungnya kompetisi Liga Mandiri U14 ini, kami akan evaluasi terus kekurangan tim baik secara skil, fisik dan kerja sama tim”. Foto by Wahyu Agus / Elkosongsiji Media.

Elkosongsiji.com – Persiapannya cukup mepet, ini termasuk tim yang baru di bentuk dari Menanggal FC U14 yang kemarin tergabung disoeratin U15 dan ada beberapa pemain U13. Dengan waktu yang sedikit ini, kita mengejar program latihan yang banyak dan Menanggal FC U14 akan memberikan yang terbaik.

Beberapa pemain dari soeratin U15 kemarin termasuk, ada pemain belakang (Catur, Arya) pemain tengah (Fiky, Ade, Teguh) pemain depan (Angga, A’an). Mereka adalah pemain inti yang dikomepetisi sebelumnya. Secara permainan mereka masih layak untuk diturunkan dalam turnamen Liga Mandiri U14 ini.

DSC_0194
Pemain Menanggal FC U14 saat menjalani program latihan rutin untuk menghadapi Liga Madiri U14. Foto by Wahyu Agus / Elkosongsiji Media.

“Ada 18 pemain yang saya persiapkan, sejauh ini kami mempersiapkan tim sebaik mungkin. Dengan formasi dan komposisi gambungan pemain yang baru dan lama untuk tampil di turnamen Liga Mandiri U14. Menjelang berlangsungnya kompetisi Liga Mandiri U14 ini, kami akan evaluasi terus kekurangan tim baik secara skil, fisik dan kerja sama tim” ungkap Coach Micoli saat ditemui awak media Elkosongsiji.com di Lapangan Menanggal.

Turnamen Liga Mandiri U14 akan digulirkan selama 4 bulan mulai 15 Desember 2019 sampai 29 Maret 2020. Setiap 1 bulan akan dilakukan pertandingan 2 minggu kal. Panitia Pelaksana sudah menunjuk  3 tempat pertandingan yaitu, lapangan Carat Gempol, Lapangan Menanggal FC Mojosari, dan Lapangan Plumbon Putra Pandaan FC.

“Target tim Menanggal FC U14 dalam Liga Mandiri U14 ini bisa juara 1, Akan tetapi harapan saya adalah pembentukan tim untuk jangka panjang Menanggal FC. Apalagi rata-rat para pemain Menanggal FC U14 ini gabungan dari beberapa kelompok usia yang terbaik dan sering mengikuti turnamen baik tingkat lokal, regional maupun nasional. Setidaknya dari setiap turnamen yang kami ikuti bisa masuk final dan bisa juara”. Tambah Coach Micoli.

DSC_0250
Cpatain Tim Menanggal Fc U14 (Ilham) berlatih di lapangan Menanggal Mojosari (12/12) untuk persiapan Liga Mandiri U14. Foto by Wahyu Agus / Elkosongsiji Media.

“Tim Menanggal FC U14 ini baru di bentuk, jadi setiap hasil pertandingan di Liga Mandiri U14 2019 akan jadi bahan evaluasi saya dan management untuk mempersiapkan lebih baik lagi. Dalam jangka panjang Menanggal FC U14 juga akan dipersiapakan guna mengikuti Piala Soeratin dan Piala Menpora tahun 2020. Ada beberapa pemain yang absen latihan karena cidera dan ada kegiatan sekolah. Sehingga Tim pelatih tetap berusaha yang terbaik dengan komposisi pemain yang ada saat ini, dan pemain yang kami ikut sertakan diturnamen Liga Mandiri U14 sudah sesuai kebutuhan tim”. Tutup Coach Micoli.

Menurut pantuan crew Elkosongsiji Media saat melihat latihan persiapan Menanggal FC U14 untuk persiapan turnamen Liga Mandiri U14, masih perlu dilakukan ujicoba agar penerapan strategi permainan bisa semakin baik. Secara keseluruhan Tim Menanggal FC U14 ini sudah cukup bagus dan harus ditingkatkan lagi mental bertanding dan kerja sama tim.

DSC_0266
Coach Adi saat mendampingi tim Menanggal FC U14 berlatih di Lapangan Menanggal FC, Mojosari kamis (12/12). Foto by Wahyu Agus / Elkosongsiji Media.

Belum lengkapnya pemain saat berlatih juga sangat mengganggu Tim pelatih untuk menjalankan program latihan. Bulan Desember ini kegiatan sekolah memang padat disamping ada Penililan Akhir Semester 1. Semoga Menanggal FC U14 di Liga Mandiri U14 nanti bisa tampil baik. Apalagi tampil di depan publik sendiri bisa menjadi dukungan moril yang bagus, tapi bisa juga menjadi beban bagi para pemain.(bdb)

Penulis : Dinno Satriane