Sun. Feb 23rd, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

DSC_9971
Gambar : Cici Santika saat melakukan jugling untuk melatih kesimbangan dan kontrol bola. Foto by. Wahyu Agus

Elkosongsiji.com – Cici Santika adalah salah satu punggawa Srikandi Mojopahit FC asal Sidoarjo. Wanita kelahiran 26 Juni 2002 masih duduk di kelas XII SMA Kemala Bayangkari 3 Pusdik Sabhara Porong.

Cici Juga menajdi salah satu punggawa yang membawa Srikandi Mojopahit FC Juara Piala Kemenpora U17 2019 Jawa Timur. Ditunjuk sebagai kaptain tim, Cici menjadi sosok yang harus bisa menjadi panutan dilapangan hijau.

Pemain dengan tinggi 162 cm ini adalah sosok gelandang serang yang tangguh. Kemampuanya berlari dan membawa bola menjadi andalanya untuk menghancurkan pertahanan lawan. Umpan-umpanya yang baik, selalu memanjakan striker.

DSC_0201
Gambar : Cici (rompi biru) sedang membawa bola saat berlatih game dengan tim Srikandi Mojopahit FC. Foto by. Wahyu Agus

Saat ini Cici kemabli ke Tim yang membantu membesarkannya sehingga bisa masuk skuat Utama Persebaya Putri di Liga 1 Putri 2019 lalu. Untuk menjaga permainannya selain berlatih, Cici juga tetap menjaga pola makan dan latihan rutin seperti apa yg saya lakukan sewaktu masuk tim.

Dengan kembali berlatih di Tim Srikandi Mojopahit FC Cici diharapkan bisa menulurkan pengalamanya selama menjadi pemain Persebaya Putri. “Senang sih pasti, bisa berkumpul dengan teman-teman kembali belajar bersama lagi. Sangat saya rindukan sewaktu saya ikut tim ini dulu, tetapi kita juga bersaing dalam hal ini, tidak bisa kita sukses menunggu teman, saya bersyukur bisa ikut tim besar yang slama ini saya impikan sejak kecil”.

“Banyak yang berbeda dari tim yg dulunya masih beberapa anak saja yang ikut latihan di tim Srikandi Mojopahit FC ini, tapi sekarang setelah saya tinggal mengikuti tim Persebaya Putri. Mulai banyak pemain-pemain yang datang di tim saya yang dulu. Sampai saat ini pun keluar masuk pemain juga sudah biasa menurut saya, jadi saya akan mengajak teman-teman yang benar-benar serius ingin belajar dan berlatih menjadi pemain sepak bola professional berlatih dengan baik”. Ujarnya usai latihan

Cici Santika juga mengungkapkan perasaanya saat timnya mengikuti Piala Pertiwi 2019 lalu. “Sangat berkenan, saya akan datang apabila diperbolehkan bermain, sayang tidak bisa karena peraturan asprov anak-anak yang sudah mengikuti Liga1 Putri yang digulir tahun 2019 kemarin tidak boleh mengikuti Piala Pertiwi.  Mau gimana lagi saya harus menerima itu, menurut saya mungkin Piala Pertiwi kemarin dilaksanakan untuk anak-anak yang belum mendapat kesempatan di Liga1 Putri agar mereka bisa menunjukkan kemampuannya didepan pelatih-pelatih Liga1 Putri”. Tuturnya kepada crew EM.

Musim Liga 1 Putri 2020 segera akan bergulir. Melihat potensi dan bakatnya Cici bisa kembali bermain di Liga 1 Putri 2010. “Sudah ada pembicaraan  dengan coach Heru waktu lalu,  di Bhayangkara FC sama Borneo FC, namun ini belum pasti. Meskipun belum pasti tetep saya berlatih untuk menjaga dan meningkatkan performa saya.  Apapun tim yang akan saya bela nanti dan sudah tandatangan kontrak nanti saya akan bertanggung jawab di tim itu meskipun itu bukan di Persebaya Putri lagi. Kata pemain jebolan SSB Bharata Pungging.

DSC_0152
Gambar : Cici Santika (rompi biru) saat berusaha menjaga bola dari lawanya, saat ,melakukan game dengan Srikandi Mojopahit FC. Foto by. Wahyu Agus

Cici Santika juga berharap kepada teman-temanya sesama pesepak bola putri di tim Srikandi Mojopahit FC. “Mungkin di tim ini saya bukan senior,  tapi saya akan tetap berusaha memberikan contoh yang baik untuk teman-teman yang lain supaya bisa mengikuti jejak saya terpilih di tim besar. Tutup Cici siswi Kelas XII SMA ini.

Penulis : Wahyu Agus

Biodata :

Nama               : Cici Santika

TTL                 : Sidoarjo 26 juni 2002

Sekolah           : SMA KEMALA BHAYANGKARI 3 PUSDIK SABHARA PORONG

Kelas               : 12 IPA 6

Karier Klub :

  1. SSB Bharata Pungging 2018 – sekarang
  2. Srikandi Mojopahit FC 2019 – sekarang
  3. Persebaya Putri 2019