Sun. Feb 23rd, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

DSC_0206
Gambar : Manda Prima (Jersey Persebaya Putri) saat mengikuti latihan game bersama tim Srikandi Mojopahit FC di dampingi Asisten Pelatih Heru Setyawan (Orange). Foto by Wahyu Agus

Elkosongsiji.com – Manda Prima atau yang biasa dipanggil Manda ini adalah pesepak bola wanita generasi pertama di Menanggal FC. Pemain kelahiran Mojokerto 18 Juni 2004, sudah lama menimba ilmu sepak bola di SSB menanggal FC Kecamatan Mojosari.

Mengawali karir di lintasan atletik, pemain yang berposisi sayap kanan ini. Belum banyaknya peminat sepak bola wanita di Mojokerto, tak membuatnya patah semangat untuk berlatih sepak bola. Kesempatan itu akhirnya tiba, saat Tim Srikandi Mojopahit FC membuka seleksi pemain untuk Piala Kemenpora U17 2019 waktu itu.

Srikandi Mojopahit FC yang dilatih oleh Coach Agus Priyanto ini adalah klub sepak bola wanita pertama di Mojokerto. Dan didirikan pada 5 Mei 2019 di Mojokerto. Manda adalah salah satu punggawa yang ikut membawa Tim Srikandi Mojopahit FC menjuarai Piala Kemenpora U17 2019 Jawa Timur.

DSC_0212
Gambar : Manda Prima (Hijau) berebut bola dengan Putri yang juga salah satu Punggawa Srikandi Mojopahit FC. Foto by Wahyu Agus

Usai membela Srikandi Mojopahit FC di putaran nasional Piala Kemenpora U17 2019, Manda dan beberapa punggawa Srikandi Mojopahit FC mengikuti seleksi Persebaya Putri Untuk Liga 1 Putri 2019. Kesempatan itu tak disia-siakan dan Manda bisa masuk menjadi skuat di Persebaya Putri 2019 lalu.

Setelah membela Persebaya Putri 2019, manda kembali berlatih bersama Srikandi Mojopahit FC. Sebelumnya Manda berlatih sediri di SSBnya dahulu. Latihan secara rutin, pola makan di atur, istirahat cukup dan minum vitamin yang dibutuhkannya untuk menjaga kwalitas permainnya.

DSC_0010
Gambar : Mada Prima saat berlatih passing untuk terus meningkatkan permainannya. Foto by. Wahyu Agus

Ditemui elkosongsiji.com dilapangan Tunggalpager, Manda mengungkapkan perasaanya bisa berlatih bersama tim yang ikut membesarkan anamnya. “Senang pastinya, Ya puji Tuhan tim Srikndi Mojopahit FC permainannya semakin meningkat dan teman-teman sudah mengerti bagaimana kemauan satu sama lain”. Ujarnya.

Pada gelaran Piala Pertiwi 2019 tim Srikandi Mojopahit FC ambil bagian menjadi peserta. Akan tetapi 2 punggawnya tidak bisa dimainkan, karena sudah beralih status menjadi pemain profesonal. Keduanya adalah Manda dan Cici. Manda juga mengungkapkan keinginanya untuk bisa bermain di Piala Pertiwi 2019. “Sangat berkenan bahkan kemarin saya sangat ingin main untuk Srikandi Mojopahit FC, tetapi regulasi kompetisi melarang pemain yang sudah bermain untuk klub profesional. Contohnya saya dan Cici yang terganjal aturan itu”. Ungkapnya kepada Crew EM.

Manda juga masih berharap untuk bisa kembali mengenakan jersey Persebaya Putri di musim 2020 ini. Hingga sekarang, kompetisi Liga 1 Putri 2020 belum ada geliat atau kabar digelarnya. “Jika diberi kesempatan di Persebaya Putri, Manda ingin tetap di Persebaya Putri. Disini Manda sudah seperti keluarga dan siapapun pasti ingin menjadi bagian dari salah satu klub besar di Jawa Timur”. Kata Manda yang masih duduk di Kelas X SMA Taman Siswa Kota Mojokerto ini.

Harapan Manda buat teman-teman Srikandi Mojopahit FC di 2020 ini, “Semoga teman teman bisa mendapatkan tim yang di inginkan dan tim Srikandi Mojopahit FC semakin maju lagi serta bisa berprestasi lebih baik dari sebelumnya. Semangat terus berlatih dan tidak lupa selalu berdoa agar tercapai cita-citanya”. Tutup Manda.

Penulis : Wahyu Agus

Biodata :

Nama : Manda prima

TTL : Mojokerto 18 Juni 2004

Sekolah/kelas : sekolah SMA Tamansiswa kelas 1 SMA

Karier Klub :

  1. SSB Menanggal FC 2019 – Sekalarang
  2. Srikandi Mojopahit FC 2019 – Sekarang
  3. Persebaya Putri 2019