5 Tanda AC Milan Bisa Juara Liga Italia

HomeBerita Sepakbola

5 Tanda AC Milan Bisa Juara Liga Italia

Jakarta, Elkosongsiji Media - AC Milan kembali meraih kemenangan di laga Liga Italia melawan Udinese. Berikut sejumlah tanda positif yang bisa membuat

Juan Mata meninggalkan Manchester United.
Ajak Anak Muda Jaga Imunitas Tubuh, Menpora Luncurkan Gerakan Senam Sundul Langit
Demi Islam Makhachev, Khabib Rela Pertaruhkan Sabuk UFC
Jakarta, Elkosongsiji Media – AC Milan kembali meraih kemenangan di laga Liga Italia melawan Udinese. Berikut sejumlah tanda positif yang bisa membuat Milan juara.Milan mampu menaklukkan Udinese dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Milan masih belum terkalahkan di musim ini. Rossoneri jadi pemuncak klasemen dengan nilai 16 poin, unggul dua angka dari Sassuolo yang ada di posisi kedua.

Start awal bagus yang ditunjukkan Milan membuat para penggemarnya yakin tim kesayangan mereka bisa kembali berbicara banyak dalam perburuan gelar juara.

Berikut sejumlah tanda yang membuat Milan bisa juara Liga Italia:

1. Hanya pada musim 1995/1996 (dilatih Fabio Capello) dan Carlo Ancelotti (2003/2004) AC Milan bisa meraih lima kemenangan dalam enam laga awal Serie A sebelum kembali melakukannya musim ini.

AC Milan's Zlatan Ibrahimovic, 2nd right, celebrates with teammates after scoring his side's second goal during the Serie A soccer match between Udinese and AC Milan, at the Dacia Arena Stadium in Udine, Italy, Sunday, Nov. 1, 2020. AC Milan won 2-1. (Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)AC Milan jadi pemimpin klasemen Liga Italia saat ini. (AP/Andrea Bressanutti)

Menariknya, di dua musim tersebut, Milan mampu mengakhiri perjalanan sebagai juara Liga Italia.

2. AC Milan berhasil mencetak gol dalam 26 laga Liga Italia terakhir dengan total 61 gol. Catatan ini merupakan yang terbaik ketiga dan punya peluang jadi yang terbaik sepanjang masa. Catatan saat ini hanya kalah dari 27 laga pada tahun 1949 dan 29 laga di 1973. Dengan mencetak gol di empat laga berikutnya, Milan musim ini bakal memecagkan rekor.

3. Sejak kembali ke AC Milan, Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam 23 gol dpada 22 laga yang ia jalani dengan rincian 17 gol dan 6 assist.

4. Bahkan bila dihitung sejak kompetisi kembali dimulai usai pandemi corona, Ibrahimovic terlibat dalam 19 gol [14 gol dan 5 assist] dan jadi pemegang rekor dalam periode tersebut.

AC Milan jadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol pembuka di Liga Italia musim ini.