Ajak Anak Muda Jaga Imunitas Tubuh, Menpora Luncurkan Gerakan Senam Sundul Langit

HomeSport Lain

Ajak Anak Muda Jaga Imunitas Tubuh, Menpora Luncurkan Gerakan Senam Sundul Langit

Jakarta (ELKOSONGSIJI MEDIA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap senam Sundul Langit dapat membuat anak-anak muda sema

Susi Pujiastuti Tanya Kehidupan Mike Tyson di Penjara Hingga soal Islam
Zinedine Zidane bangga dengan Fede Valverde
Kylian Mbappe bertemu idolanya

Jakarta (ELKOSONGSIJI MEDIA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap senam Sundul Langit dapat membuat anak-anak muda semakin semangat untuk berolahraga demi menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Hal tersebut disampaikan dirinya saat membuka workshop Senam Sundul Langit secara virtual, Rabu (7/10).

“Saya tentunya mengapresiasi, teman-teman sudah bergerak dan memeriahkan, ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92,” kata Zainudin dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Senam sundul langit merupakan gerakan yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan dalam sepak bola seperti sundulan, oper bola, menggiring bola, gerakan kiper, hingga selebrasi gol. Gerakan sepak bola dipilih karena mengingat hal tersebut merupakan salah satu olahraga yang populer di tengah masyarakat khususnya anak-anak muda, sehingga diharapkan bisa lebih mudah untuk melakukannya.

“Saya kira ini luar biasa, jadi saya harap masyarakat kita khususnya anak-anak muda terus bergerak, menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Momentum Hari Sumpah Pemuda ini, sekali lagi saya mengajak anak-anak muda untuk semangat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zainudin menilai menjaga imunitas tubuh menjadi hal terpenting di tengah situasi pandemi COVID-19. Di sisi lain, menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hingga memakai masker juga harus dilakukan, serta harus bersatu dan bangkit.

“Dampak dari pandemi ini luar biasa ya. Untuk itu kita harus berikan semangat dan berikan rasa optimis. Harus bersinergi dan kolaborasi. Saya harap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh dan selanjutnya dapat menjadi pionir dalam mensosialisasikan senam ini,” terang Zainudin.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta berharap generasi muda bisa mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat generasi muda untuk senam dan bergerak.

“Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini salah satu yang populer. Dengan gerakan ini, kita harap anak muda melakukan senam secara rutin,” pungkas Isnanta. (huf/was)