Anderson Silva, Pensiun dengan Status Legenda UFC

HomeBerita Olahraga Lainnya

Anderson Silva, Pensiun dengan Status Legenda UFC

Jakarta, Elkosongsiji Media - Anderson Silva menelan kekalahan dalam laga terakhir, namun petarung veteran itu tetap menjadi salah satu yang terbaik d

Tyson ke Susi: Jangan Takut Kehilangan, Manusia Lahir Tak Bawa Apa-apa
Dear Fans Rossi, Yuk Lihat Lagi The Doctor Buka Puasa Podium
MU Lagi Disorot Habis Karena Begitu Lamban Pergerakannya Di Bursa Transfer Musim Panas
Jakarta, Elkosongsiji Media – Anderson Silva menelan kekalahan dalam laga terakhir, namun petarung veteran itu tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah UFC.Seperti dikatakan Uriah Hall, yang mengalahkannya di UFC Fight Night, Minggu (1/11) pagi, Silva tetap merupakan salah satu yang terbaik.

“Terima kasih. Kamu adalah alasan mengapa saya melakukan ini. Kamu masih salah satu yang terbaik. Saya mencintaimu. Saya mohon maaf,” kata Hall setelah pertandingan.

Silva merupakan salah satu petarung lawas. Karier profesional petarung asal Brasil itu di arena mixed martial arts dimulai pada 1997. Setelah tampil di lebih dari lima ajang MMA dan memiliki rekor menang 17 kali serta empat kali kalah, Silva kemudian tampil di UFC pada 2005.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada pertarungan kedua di UFC, Silva meraih sabuk juara kelas menengah dengan mengalahkan Rich Franklin. Dari 2006 hingga 2012, petarung berjuluk The Spider itu selalu berhasil mempertahankan gelar dalam 10 pertarungan.

Kekalahan pertama Silva di UFC terjadi pada 2013 ketika dipukul KO Chris Weidman. Setelah kekalahan tersebut pamor Silva menurun. Dari delapan pertarungan, Silva hanya meraih satu kemenangan.

Terlepas dari kariernya yang diwarnai 11 kekalahan, Silva memiliki ciri khas yang memberi warna pada pertarungan MMA.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 11: Anderson Silva of Brazil looks on while fighting against Derek Brunson (not pictured) of United States in their middleweight bout during UFC 208 at the Barclays Center on February 11, 2017 in the Brooklyn Borough of New York City. Anthony Geathers/Getty Images/AFPAnderson Silva meninggalkan warisan gaya tarung yang beda di UFC. (Anthony Geathers/Getty Images/AFP)

Kemampuan Muay Thai, tinju, dan taekwondo membuatnya sebagai sosok yang dominan dalam pertarungan atas. Banyak pihak yang menaruh respek dan menobatkan Silva sebagai petarung striker terbaik dalam sejarah MMA.

Akurasi serangan, tenaga, dan serangan balik menjadi senjata pengagum Muhammad Ali itu tiap berada di dalam arena tarung.

Kendati diakui sebagai petarung stand fighting terbaik, Silva juga bisa mengalahkan petarung-petarung yang memiliki dasar ilmu ground fighting selama berkarier di UFC.

Silva menyudahi karier di usia 45 dengan catatan 35 kali naik ring, 11 kali kalah dan sekali no contest. (nva/jal)