Begini Komentar Kapten Persib Bandung Prihal Penundaan Shopee Liga 1 2020

HomeElkosongsiji Media

Begini Komentar Kapten Persib Bandung Prihal Penundaan Shopee Liga 1 2020

elkosongsiji.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir memberikan komentar sejuk terkait penundaan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, di teng

Kondisi Lengan Marc Marquez Dikabarkan Semakin Membaik
Marc Marquez Kasih Selamat ke Alex Marquez, Bilang Apa?
Manajer Chelsea Frank Lampard Masih Ditanya-Tanya Soal Adu Mulutnya Dengan Jose Mourinho, Manajer Tottenham Hotspur

elkosongsiji.com, Bandung – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir memberikan komentar sejuk terkait penundaan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, di tengah keraguan kapan kompetisi bakal dilanjut sejumlah pemain mengungkapkan keluhan mereka di sosial media.

Supardi mengatakan, penundaan ini banyak memberikan dampak kepada pemain. Walau begitu, ia melihat pandemi COVID-19 masih merebak sehingga aspek keselamatan pun turut penting untuk diperhatikan.

“Manusiawi bagi mereka, karena inilah, liga ini adalah tempat cari nafkah para pemain bola, bukan cuma pemain bola saja tapi juga (ada pihak lainnya) yang mencari nafkah di sini,” ujar Supardi di Graha Persib, Kamis (1/10/2020).

“Tapi semua itu adalah kembali sama Allah, ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita Insya Allah ada hikmahnya,” imbuhnya.

Skuad Persib Bandung pun diliburkan selama sepekan setelah muncul putusan penundaan Liga 1 oleh PSSI pada Rabu lalu. Kendati begitu, setiap pemain dibekali menu latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

“Karena sayang kebugaran kita yang sudah bulan ini latihan, kita tetap harus jaga sampai ada keputusan liga dilanjutkan atau tidak, kita jaga motivasi itu,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI M Iriawan mengumumkan ihwal pengunduran jadwal liga. Dalam konferensi pers di Jakarta, ucap Iriawan, Mabes Polri telah mengeluarkan maklumat yang tidak mengizinkan kompetisi sepakbola di berbagai tingkatan.

“Kami federasi menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan Polri yang belum mengizinkan Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

“Pertimbangan keamanan dan keselamatan manusia itu yang paling utama, mengapresiasi klub yang sudah berkorban kepada timnya untuk menghadapi kompetisi ini. Namun, PSSI yakin dan optimistis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Insya Allah pada waktunya setelah situasi yang tepat,” katanya.

Iriawan pun memohon kepada aparat keamanan agar penundaan kompetisi ini tak lebih dari satu bulan, tentunya dengan mempertimbangkan situasi pandemi. “Bila memungkinkan pada November akan selesai Maret, kalau Desember dipastikan akan mundur lagi, April suda Ramadhan, kemudian Mei sudah masuk World Cup U-21,” katanya.

Simak Video “Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)