Christian Pulisic belum merumput untuk Chelsea

HomeElkosongsiji Media

Christian Pulisic belum merumput untuk Chelsea

London - Christian Pulisic belum merumput untuk Chelsea di musim 2020/2021 ini. Dirinya masih dalam pemulihan, tapi kabar terbaru dia sudah mengak

Petronas Yamaha SRT Merekrut Valentino Rossi Sebagai Pembalapnya Di 2021
Susi Pujiastuti Tanya Kehidupan Mike Tyson di Penjara Hingga soal Islam
Zinedine Zidane bangga dengan Fede Valverde

London – Christian Pulisic belum merumput untuk Chelsea di musim 2020/2021 ini. Dirinya masih dalam pemulihan, tapi kabar terbaru dia sudah mengaku fit dan siap main.

Christian Pulisic tampil apik di musim 2019/2020 kemarin. Pemain asal Amerika Serikat itu langsung nyetel dan jadi salah satu senjata Chelsea untuk mengacak-acak daerah pertahanan lawan.

Dicatat dari Transfermarkt, Christian Pulisic tampil 34 kali di seluruh kompetisi musim lalu dengan torehan 11 gol dan 10 assist. Sayangnya, dia rata-rata cuma bermain 69 menit akibat terus-terusan cedera.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Christian Pulisic of Chelsea walks off the pitch injured with medical staff during the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images)Christian Pulisic yang lagi-lagi cedera hamstringnya kambuh kala final Piala FA akhir musim lalu (Getty Images/Pool)

Christian Pulisic kerap kali cedera hamstring. Akhir musim kemarin, lagi-lagi cederanya kambuh kala menghadapi Arsenal di final Piala FA.

Baca Juga : Dominic Calvert Lewin Layak Mendapat Panggilan Timnas Inggris

Pulisic harus masuk ruang perawatan. Pemain berusia 22 tahun itu juga tidak ikut dalam laga uji coba Chelsea sebelum kompetisi dimulai.

Kabar terbaru, Christian Pulisic sudah kembali bersama tim. Meski begitu, dirinya tetap dipantau khusus dan dikasih porsi lebih sedikit supaya cederanya tidak parah lagi.

Namun dilansir Metro, Christian Pulisic baru-baru ini mengaku kalau dirinya sudah 100 persen pulih. Dia siap tampil di lapangan lagi.

“Saya merasa sangat baik dan saya sangat siap untuk bermain lagi,” katanya.

“Saya sudah kangen untuk bermain di lapangan lagi,” lanjut Pulisic.

Meski begitu, manajer Chelsea, Frank Lampard tampaknya enggan buru-buru menurunkannya. Jadwal yang padat bisa membuat Christian Pulisic kembali cedera.

“Biasanya sih orang-orang pada khawatir kepada pemain yang punya riwayat cedera dan itu terjadi pada Christian musim lalu. Saya sering ditanya soal Christian kapan bermain dan tidak bermain,” ujar Lampard seperti dikutip ESPN.

“Kami sedang berusaha untuk itu dan Christian Pulisic sangat terbuka dengan itu. Dia ingin bermain, dia sangat lapar, dan sebentar lagi dia pulih. Tapi kami harus bisa mengaturnya dengan baik musim ini karena kita semua sudah melihat talentanya. Saya tidak mau bilang ini cedera kronis, bukan kok. Tapi kami ingin membuat Christian setidaknya bermain sama banyaknya seperti musim lalu,” tutupnya.