Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Yang Amat Subur

HomeElkosongsiji Media

Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Yang Amat Subur

elkosongsiji.com, Mojokerto - Cristiano Ronaldo adalah pemain yang amat subur. Saking suburnya, ia juga top skor Liga Champions sepanjang masa. Ta

Jose Mourinho tak mau dianggap gagal
Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo Secara Terbuka Mengaku Kecewa Dengan Penundaan Tersebut
Inilah Amunisi Baru Tottenham Hotspur

elkosongsiji.com, Mojokerto – Cristiano Ronaldo adalah pemain yang amat subur. Saking suburnya, ia juga top skor Liga Champions sepanjang masa. Tapi di ajang itu pula CR7 masih saja kesulitan dalam menjebol gawang Barcelona.

Saat ini Ronaldo memang merumput di Serie A Italia bersama Juventus, sementara Barcelona ada di LaLiga Spanyol — yang dulu juga jadi tempat CR7 merumput bersama Real Madrid. Tapi bahasan Ronaldo Vs Barca jadi muncul lagi usai drawing Liga Champions.

Dalam pengundian pada hari Kamis (1/10/2020) kemarin, Juventus yang berada di Pot 1 masuk ke Grup G. Barcelona, yang menempati Pot 2, kemudian ikut masuk grup tersebut. Selain Juventus dan Barcelona, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros ikut berada di grup itu.

Keberadaan Juventus dan Barcelona di satu grup yang sama turut menghadapkan dua sosok pemain terbaik dunia: Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi. Keduanya sejauh ini juga tercatat sebagai dua pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions.

Lionel Messi sejauh ini sudah mengoleksi 115 gol untuk menempati posisi kedua daftar top skor Liga Champions. Ia terpaut 15 gol dari Cristiano Ronaldo yang menempati peringkat pertama dengan 130 gol.

Sebagai pemain tersubur di Liga Champions, Ronaldo disebut UEFA.com sudah menghadapi 54 tim terbeda di kompetisi antarklub Eropa. Dari jumlah itu, ia sudah mampu menjebol gawang 35 tim di antaranya.

Drawing Liga Champions musim 2020/2021

Semasa masih menjadi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah menghadapi 32 klub berbeda di kompetisi Eropa. Cuma empat di antaranya yang tak kuasa ia jebol gawangnya, yakni Barcelona, Dinamo Zagreb, Legia Warszawa, dan Napoli.

UEFA.com menambahkan, Barcelona terbukti jadi lawan yang gawangnya paling sulit Cristiano Ronaldo jebol: ia belum mencetak gol lawan klub Catalan itu dalam 450 menit (lima laga) kompetisi antarklub UEFA (270 menit bersama Manchester United dan 180 menit di Real Madrid).