Dovizioso: Mir Tak Perlu Menang Untuk Juara MotoGP

HomeBerita Moto GP

Dovizioso: Mir Tak Perlu Menang Untuk Juara MotoGP

Jakarta, Elkosongsiji Media - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menilai Joan Mir tidak perlu memenangi seri untuk juara MotoGP 2020 jelang MotoGP E

Koeman Bela Messi Dari Serangan Setien
MotoGP Eropa 2020: Yamaha Dihukum Pengurangan Poin
Jack Grealish tampil apik di awal Liga Inggris

Jakarta, Elkosongsiji Media – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menilai Joan Mir tidak perlu memenangi seri untuk juara MotoGP 2020 jelang MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11).Joan Mir menjadi salah satu kandidat juara MotoGP musim ini setelah menduduki puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin atas Fabio Quartararo. Menariknya, Mir menjadi pemuncak klasemen tanpa pernah memenangi balapan di musim ini.

Dengan tiga seri yang tersisa di MotoGP 2020, Dovizioso merasa Joan Mir tidak perlu memenangi balapan untuk menjadi kampiun musim ini.

“Menurut saya, itu [memenangi balapan] tidak terlalu penting, terutama dalam kejuaraan seperti ini, karena kejuaraan ini aneh yang disebabkan berbagai alasan, dan akhirnya yang paling penting adalah poinnya,” kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.

“Semua orang ingin menang, semua orang ingin menang, tapi bukan itu intinya. Jadi, menurut saya, dia tidak perlu melakukannya,” ucap Dovizioso menambahkan.

Sampai dengan saat ini, belum pernah ada pembalap MotoGP yang menjadi juara tanpa memenangi balapan di musim tersebut.

Tetapi hal berbeda terjadi di kelas 125cc ketika Emilio Alzamora juara musim 1992 tanpa memenangi balapan.

“Kita mungkin memiliki situasi Emilio Alzamora lain jika terus seperti ini, karena saya melihat dia tidak perlu mengambil risiko memenangi balapan pada saat ini,” ucap Miller.Pembalap Pramac Jack Miller mengatakan, Joan Mir berpeluang mengulang keberhasilan Alzamora di musim ini karena tidak perlu mengambil risiko apa pun di tiga balapan tersisa.