Everton vs Liverpool, Derby Panas rival sekota

HomeBerita Sepakbola

Everton vs Liverpool, Derby Panas rival sekota

Jakarta, Elkosongsiji Media -- Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool pada pekan keempat Liga Inggris akan tersaji di Goodison Park pada akhir p

Dominic Calvert Lewin Layak Mendapat Panggilan Timnas Inggris
Zinedine Zidane bangga dengan Fede Valverde
Tyson ke Susi: Jangan Takut Kehilangan, Manusia Lahir Tak Bawa Apa-apa
Jakarta, Elkosongsiji Media — Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool pada pekan keempat Liga Inggris akan tersaji di Goodison Park pada akhir pekan ini. Duel dua rival sekota ini diperkirakan berjalan sengit.Everton saat ini berada di posisi yang lebih baik ketimbang Liverpool. The Toffees nangkring di puncak klasemen, sementara The Reds menempati posisi kelima klasemen.

Laga Everton vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu (17/10). Kick off pertandingan akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil menyapu bersih empat kemenangan beruntun di awal Liga Inggris. Tim-tim lawan kesulitan membendung Everton yang musim ini diperkuat James Rodriguez.

Everton's Yerry Mina celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Everton and Brighton at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP)Everton akan menjamu Liverpool dengan status sebagai pemuncak klasemen. (AP/Peter Byrne)

James mampu menjelma sebagai pemain yang memberikan perbedaan di lini depan. Ia menjadi otak serangan tim sekaligus memasok umpan-umpan matang untuk Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin.

Nama terakhir bahkan sangat produktif. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Calvert-Lewin sudah mengemas enam gol yang turut menempatkannya sebagai top skor sementara.

Liverpool Patut Waswas, James Rodriguez Sedang Panas

Dari empat laga, Liverpool berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan satu kekalahan. Satu kekalahan itu diwarnai skor telak karena takluk 2-7 dari tim yang hampir terdegradasi musim lalu, Aston Villa.Di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp dihadapkan pada masalah konsistensi permainan. Mohamed Salah dkk masih kerap angin-anginan sehingga tak konsisten mendulang kemenangan.

Kendati kondisi tim sedang buruk, Klopp dapat kabar baik dengan kembalinya Thiago Alcantara dan Sadio Mane setelah dinyatakan negatif Covid-19. Thiago sudah absen usai Liverpool menang atas Chelsea, sementara Mane absen saat The Reds dibantai Villa.