HomeUncategorized

HISTORY OF MOJOPAHIT 723M TO INDONESIA 71th

Mojokerto (elkosongsijimedia.blogspot.co.id) - Laga Melawan PSMP vs PSS kemarin (14/8) bertepatan dengan menjelang HUT RI ke-71th (17/08/1945) dan Har

UJI COBA PEMATANGAN VISI BERMAIN
KEMENANGAN PERDANA LOYALIS’01 FC DI ANGKASA CUP 2016
KLB PSSI Tak Terbendung (1) EDY RAHMAYADI KANDIDAT YANG SEGERA DIUSUNG
Mojokerto (elkosongsijimedia.blogspot.co.id) – Laga Melawan PSMP vs PSS kemarin (14/8) bertepatan dengan menjelang HUT RI ke-71th (17/08/1945) dan Hari Jadi Mojopahit ke 723th (12 November 1293 Masehi). Sebagai persembahan kepada masyarakat Mojokerto dan Indonesia. Coreografia yang mengambil Tema “HISTORY” ini sederhana dan sangat biasa, akan tetapi pesan yang disampaikan mewakili cerita negeri ini.
Tidak bisa dipungkiri lahirnya Indonesia Modern adalah esensi dari Kerajaan Majapahit masa lampau, Majapahit sebagai penerus leluhurnya untuk menyatukan nusantara dalam satu komando besar. Tidak mudah memang mewujudkan cita-cita leluhur serta pendahulunya. Berbagai macam usaha dan cara telah dilakukan. Dan pada saat runtuhnya Kerajaan Singasari akibat serangan dari kerajaan Gelang-gelang. Para Putri dan Raden wijaya beserta abdi yang setia mencari persembunyian kedaerah yang aman. Setelah itu meminta bantuan dari Songenep/Madura yaitu alian Arya Banyak Wide untuk meminta pengampunan pada Jayakatwang. Dan setelah itu Berdirilah Perkampungan yang diberi Nama Majapahit. Perkembangan pesat menjadi sebuah desa yang banyak di minati warga membuat semakin banyaknya penduduk berdatangan. Setelah lahir menjadi Kerajaan itulah dimulai misi menjadi kerjaan Nusantara yang besar dan mempersatukan Nusantara di bawah kerajaan Majapahit.
Coreografi ini sedikit menceritakan tentang sejarah Negeri ini yang begitu luhur ajaranya. Sejarah adalah bagian dari proses peradaban yang dibangun gunu generasi penerus yang lebih baik. Candi-candi menggabarkan akan keperkasaan dan kejayaan yang hingga berumur ratusan bahkan ribuan tahun. Bangsa ini sudah ada sejak dahulu jauh sebelum adanya peradaban yang modern. Bangunan candi sangatlah penting disitu kita bisa belajar akan pesan leluhur bahwa Jadilah Generasi yang kuat dan tangguh menghadapi segalanya. Ditengan ada sosok menggambarkan Mahapatih Amangkubhumi Mpu Gajah Mada, beliau disimbolkan sosok panglima perang sekaligus tokoh religius. Yang terkenal dengan “Sumpah Amoekti Palapa”. Sumpah mempersatukan Nusantara. Sebagai contoh bahwa kita sebagai penerus harus bisa mentauladani leluhur kita akan cita-cita yang luhur dan tulus. Sosok Itu juga bisa menggambarkan Para pendiri Kerjaan Majapahit yang tangguh berjuang dengan ketulusan hati mengorbankan segalanya demi tegaknya keadlian dan kebenaran, sama seperti sosok para pahlawan Indonesia modern berjuang melawan penjajah dan demi kemerdekaan Indonesia. Sebagai Prajurit yang kuat siap mengahadapi terjangan badai sekaligus. Itu yang pernah dilakukan para prajurit majapahit guna membela tanah airnya.
Merah Putih adalah Simbol Keberanian dan kesucian yang tertuang dalam Bendera kerajaan Majapahit dan Indonesia Modern saat ini. semangat juang yang berkobar dan diiringi do’a yang tulus. Tidak ada kata menyerah.
Semua ulasan itu sebagai simbol penyemangat para Laskar Mojopahit yang berjuang di tengah lapangan. apapun hasilnya terus berjuang demi masyara
kat Mojokerto. Ayo Laskar Mojopahit terus berlari tak kenal patah Hati.[was/db]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0