IBL Akan Melanjutkan Musim Ini Setelah Mengalami Penundaan Selama Enam Bulan Karena Wabah Covid-19

HomeBasket Ball

IBL Akan Melanjutkan Musim Ini Setelah Mengalami Penundaan Selama Enam Bulan Karena Wabah Covid-19

elkosongsiji.com, Jakarta -Operator Indonesia Basketball League (IBL) 2020 memastikan lanjutan kompetisi berjalan dengan protokol kesehatan. Merek

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae-yong belum puas
Petronas Yamaha SRT Merekrut Valentino Rossi Sebagai Pembalapnya Di 2021
Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Yang Amat Subur

elkosongsiji.com, Jakarta -Operator Indonesia Basketball League (IBL) 2020 memastikan lanjutan kompetisi berjalan dengan protokol kesehatan. Mereka bahkan memasang kursi tunggal berjarak satu meter untuk pemain cadangan.

Setelah mengumumkan lanjutan IBL 2020 masih sesuai rencana, operator liga kini menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Tak hanya menerapkan sistem bubble atau gelembung, yang mana hanya memusatkan tim di satu tempat, di arena pertandingan liga juga memasang kursi pemain cadangan dengan menggunakan single seat.

“Antarkursi ini nantinya berjarak satu meter. Begitu pula untuk ofisial, perangkat pertandingan, petuga meja hingga wartawan peliput,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam laman IBL.

“Wartawan peliput juga kami batasi dalam satu pertandingan. Mereka harus melalui protokol kesehatan serta pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area peliputan.”

Penegakkan protokol kesehatan juga akan dilakukan usai laga atau ketika melakukan jumpa dengan media. Di mana antara jurnalis dan pemain serta pelatih akan berada di ruang terpisah. “Protokol kesehatan akan kami tegakkan sepanjang lanjutan kompetisi ini,” ujarnya.

Diketahui, IBL akan melanjutkan musim ini setelah mengalami penundaan selama enam bulan karena wabah COVID-19.

PS Mojokerto Putra Akan Menghadapi PSBS Biak Numfor Dalam Pertandingan Lanjutan Liga 2 Indonesia Pekan 11 Di Wilayah Timur

IBL 2020 akan langsung mempertandingkan babak playoff meskipun babak reguler belum tuntas digelar. Babak utama itu akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober.

Penyelenggara bahkan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait terutama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna memastikan kompetisi sesuai dengan syarat kesehatan di tengah pandemi Corona. (mcy/cas)