Israel Adesanya Nafsu Kejar Jon Jones Di UFC

HomeBerita Olahraga Lainnya

Israel Adesanya Nafsu Kejar Jon Jones Di UFC

Jakarta, Elkosongsiji Media - Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya mengaku siap terjun ke kelas berat meskipun saat ini tengah disibukkan dal

Marc Marquez Kasih Selamat ke Alex Marquez, Bilang Apa?
Cagliari kembali datangkan Radja Nainggolan
Begini Komentar Kapten Persib Bandung Prihal Penundaan Shopee Liga 1 2020

Jakarta, Elkosongsiji Media – Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya mengaku siap terjun ke kelas berat meskipun saat ini tengah disibukkan dalam persiapan duel sabuk juara kelas light heavyweight. Hal itu semata untuk mengejar duel lawan Jon Jones.Setelah mendominasi kelas menengah, Adesanya direncanakan naik kelas ke light heavyweight. Adesanya langsung mendapatkan keistimewaan untuk langsung duel perebutan gelar juara lawan Jan Blachowicz.

Dalam persiapan menghadapi duel tersebut, Adesanya justru sudah membicarakan tentang Jon Jones. Jon Jones adalah penguasa light heavyweight yang memilih melepas gelar beberapa bulan lalu.

Sejauh ini Jon Jones berencana naik kelas ke kelas berat untuk membidik sabuk juara yang saat ini dipegang oleh Stipe Miocic. Melihat Jon Jones mungkin tak lagi tampil di light heavyweight, Adesanya lalu mengungkap tekad bahwa ia juga siap naik ke kelas berat.

LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jon Jones of the United States looks on prior to his UFC Light Heavyweight Title bout against Thiago Santos of Brazil at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada. Jones defeated Santos by decision. Sean M. Haffey/Getty Images/AFPJon Jones bakal bertarung di kelas berat. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)

“Saya mengambil sabuk dari Jan Blachowicz. Dengan alasan apapun, Jones saat ini bertekad pindah dan bertarun di kelas berat.”

“Bayangkan bila ia mendapat sabuk juara kelas berat. Saya tentu bakal merasa bahwa saya ingin pergi ke kelas berat. [Menjadi juara dengan] Tiga sabuk di saat bersamaan,” ucap Adesanya dikutip dari ESPN MMA.

Jon Jones melepaskan sabuk kelas light heavyweight lantaran kecewa dengan bayaran yang diterimanya di UFC. Namun beberapa bulan berselang, ia menyatakan niatnya untuk duel di kelas berat melawan Stipe Miocic.

Sejauh ini UFC belum mengatur rencana duel Jon Jones berikutnya di UFC. Setelah sabuk juara light heavyweight lowong, Blachowicz berhasil merebutnya lewat kemenangan TKO di ronde kedua atas Dominick Reyes di UFC 253.

Adesanya sendiri merupakan salah satu petarung yang memiliki rekor sempurna di dunia MMA. Adesanya belum terkalahkan dalam 20 laga yang ia jalani.