HomeElkosongsiji Medialiga 2 2018

Kalteng Putra Berhasil Balas Dendam Atas PS Mojokerto Putra

Andre Dio (hitam) pemain PS Mojokerto Putra sedang menguasai bola saat bertanding menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, palangkaraya, Jumat

Delapan Tim Pastikan Lolos Ke Babak 8 Besar
Aceh United Siap Curi Poin dari PS Mojokerto Putra
Kalteng Putra Sudah Evaluasi Kelemahan Pemainnya
Andre Dio (hitam) pemain PS Mojokerto Putra sedang menguasai bola saat bertanding menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, palangkaraya, Jumat (09/11)
Palangkaraya, Elkosongsiji.com – Kalteng Putra berhasil mengamankan laga kandang dengan kemenangan tipis 1-0 kala menjamu PS Mojokerto Putra dalam pertandingan lanjutan babak 8 besar grup A di Stadion Tuah Pahoe, palangkaraya, Jumat (09/11).
Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra mengatakan, kemenangan sore ini hasil kerja keras semua pemain. Semua pemain ingin balas dendam kekalahan di kandang PS Mojokerto Putra. Meskipun gol yang dicetak anak asuhnya hanya sebiji gol. Kas Hartadi tidak butuh 100 gol, yang dibutuhkan hanya 3 poinnya.
“Kemenangan sore ini hasil kerja keras semua pemain. Semua pemain ingin balas dendam kekalahan di kandang PS Mojokerto Putra. Meskipun gol yang dicetak hanya sebiji gol, tidak butuh 100 gol, yang dibutuhkan hanya 3 poinnya,” ungkap Kas Hartadi.
Menit awal tuan rumah Kalteng Putra terus menekan lini pertahanan PS Mojokerto Putra, terbukti, permainan PS Mojokerto Putra tidak berkembang. Hasilnya di menit 23, Kushedya Heri Yudo bisa mencetak gol ke gawang PS Mojokerto Putra yang dikawal Adi Sutrisna. Tetapi berbanding terbalik, di babak kedua, tim tamu PS Mojokerto Putra terus menekan lini pertahanan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.
Meskipun dengan kekurangan pemain yang berposisi sebagai bek kanan, terpaksa pelatih Kalteng Putra menggeser Heri Susilo menjadi bek kanan. Evaluasi pemain terus dilakukan jajaran pelatih Kalteng Putra untuk maksimalkan pemain belakang supaya tetap solid.
Tanpa kehadiran Firman Utina di lini tengah Kalteng Putra, tentunya sedikit berpengaruh suplay bagi lini depan tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Terbukti di pertandingan tadi sore kelihatan sekali suplai bola ke Eksel sedikit berkurang.
Sementara itu, salah satu pemain Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo mengatakan, Alhamdulillah diberi kemenangan 3 poin buat Kalteng Putra. Ini bisa membuat jalan Kalteng Putra menuju ke Liga 1 lebih terbuka. Waktu penalti memang beban. Penonton banyak. Pasti mental. Cuma tadi ragu-ragu saat mendang pinalti, dan bola melenceng tidak terjadi gol.
“Alhamdulillah diberi kemenangan 3 poin buat Kalteng Putra. Ini bisa membuat jalan kita menuju ke Liga 1 lebih terbuka. Waktu penalti memang beban. Penonton banyak. Pasti mental. Cuma tadi ragu-ragu saat mendang pinalti, dan bola melenceng tidak terjadi gol,” tambahnya.
Di pertandingan selanjutnya, Kalteng Putra akan menjamu Aceh United di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (15/11). Jika Kalteng Putra berhasil memenangkan pertandingan besok pastinya peluang lolos keempat besar semakin terbuka lebar. Kas Hartadi mengintruksikan pemainnya agar lebih agresif dibanding hari ini. [and/was].

Penulis Andi Yuniarto

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0