Khabib Nurmagomedov Kenang Ayah Sebelum Lawan Gaethje di UFC 254

HomeBerita Olahraga Lainnya

Khabib Nurmagomedov Kenang Ayah Sebelum Lawan Gaethje di UFC 254

Jakarta, Elkosongsiji Media -- Khabib Nurmagomedov mengenang mendiang Abdulmanap Nurmagomedov dalam sebuah unggahan video di aplikasi media sosial jel

Jidat Petrucci Benjol Disengat Tawon
Kiper Liverpool Sasaran Empuk Everton
Jose Mourinho tak mau dianggap gagal
Jakarta, Elkosongsiji Media — Khabib Nurmagomedov mengenang mendiang Abdulmanap Nurmagomedov dalam sebuah unggahan video di aplikasi media sosial jelang melawan Justin Gaethje di UFC 254.Video animasi berdurasi 1 menit 47 detik itu mengisahkan perjalanan karier Khabib sejak kecil yang ditemani Abdulmanap.

Digambarkan Khabib dan Abdulmanap mendaki gunung dan melihat matahari bersama. Kemudian ada pula cerita mengenai Khabib yang dilatih melawan beruang sejak kecil hingga dewasa.

Video berlanjut ke kiprah Khabib di dunia mixed martial arts (MMA) profesional. Dalam laga debut The Eagle, terlihat pula kontribusi Abdulmanap sebagai pelatih di pinggir ring.

Prediksi, Khabib Bisa Kalah Lawan Gaethje di UFC 254

Abdulmanap selalu mendampingi Khabib hingga kemudian harus berpisah karena tidak mendapat visa ke Amerika Serikat saat sang anak mulai berkarier di bawah naungan UFC.

Setelah selalu melihat pertandingan Khabib dari layar televisi, Abdulmanap lantas berkesempatan berada di sisi Khabib di UFC 242 ketika Khabib bertemu Dustin Poirier.

Dramaturgi video pendek ini juga menampilkan momen ketika Khabib Nurmagomedov ditinggal sang ayah. Pemilik rekor 28 kali menang tanpa kalah itu digambarkan terpuruk, namun kemudian bisa bangkit lagi dan akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 akhir pekan mendatang.

Sejak diunggah pada Senin (19/10) dini hari waktu Indonesia, video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 900 ribu pemilik akun dan mendapat lebih dari 12 ribu komentar.Video produksi BT Sport itu diunggah Khabib tanpa banyak kata-kata. Sang pemilik sabuk juara kelas ringan UFC itu hanya menampilkan emoticon hati.