Kiper Liverpool Sasaran Empuk Everton

HomeBerita Sepakbola

Kiper Liverpool Sasaran Empuk Everton

Jakarta, Elkosongsiji Media -- Adrian San Miguel del Castillo, kiper kedua Liverpool, memiliki catatan kebobolan yang cukup tinggi ketika bertemu Ever

Valentino Rossi Ancang-ancang Bikin Tim MotoGP, tapi…
Peluang Mesut Oezil Untuk Kembali Masuk Skuad Arsenal Dan Bermain Lagi Disebut Tetap Terbuka Lebar
Ajak Anak Muda Jaga Imunitas Tubuh, Menpora Luncurkan Gerakan Senam Sundul Langit
Jakarta, Elkosongsiji Media — Adrian San Miguel del Castillo, kiper kedua Liverpool, memiliki catatan kebobolan yang cukup tinggi ketika bertemu Everton.Tanpa Alisson Becker yang masih menjalani pemulihan cedera bahu, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan mempercayakan Adrian sebagai kiper sejak menit pertama dalam laga Everton vs Liverpool pada matchday kelima Liga Inggris.

Everton vs Liverpool, Derby Panas rival sekota

Sebagai kiper pelapis, Adrian memiliki pengalaman cukup panjang di Inggris. Kiper asal Spanyol itu sudah merasakan kompetisi Liga Inggris sejak 2013 bersama West Ham United.

Berada di Inggris sejak enam musim lalu, Adrian tercatat paling sering menghadapi Everton dalam kariernya. Selain sembilan pertandingan di Liga Inggris, ada pula tiga laga Piala FA.

Everton's Dominic Calvert-Lewin, right, celebrates his goal against Crystal Palaceduring the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Everton, at Selhurst Park, London, Saturday, Sept. 26, 2020. (Clive Rose/Pool via AP)
Dominic Calvert-Lewin mengintai gawang Liverpool dalam laga derby Merseyside. (Clive Rose/Pool via AP)

Dari 12 pertemuan dengan The Toffees, Adrian kebobolan 16 kali. Merujuk pada statistik Transfermarkt, jumlah tersebut hanya kalah dibanding kebobolan Adrian melawan Manchester City yang mencapai 28 kali.

Sebanyak 11 pertemuan dengan Everton terjadi ketika Adrian masih membela West Ham. Satu-satunya laga Adrian melawan Everton bersama The Reds adalah pada musim lalu yang berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk tuan rumah di Stadion Anfield.

Dua gol ke gawang Adrian ketika itu dilesakkan Michael Keane dan Richarlison yang berpotensi diturunkan Carlo Ancelotti sebagai pemain inti Everton.

Selain itu keberadaan Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez juga mengancam pertahanan The Reds. Calvert-Lewin kini sudah mengemas enam gol dan James tiga gol.

Dari empat pertandingan musim ini, Liverpool sudah kebobolan 11 kali. Satu-satunya laga tanpa kebobolan dibukukan ketika menghadapi Chelsea.Adrian menjadi sorotan setelah Liverpool tumbang 2-7 dari Aston Villa dalam pekan keempat Liga Inggris. Pertandingan tersebut menjadi debut Adrian pada musim ini, setelah tiga laga sebelumnya gawang Liverpool selalu dikawal Alisson.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]