Koeman ‘Lempar Handuk’ Untuk Messi

HomeBerita Sepakbola

Koeman ‘Lempar Handuk’ Untuk Messi

Jakarta, Elkosongsiji Media - Ronald Koeman diprediksi akan mengistirahatkan Lionel Messi saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev pada lanjutan Grup G Liga

Quartararo soal Rossi Positif Corona: Covid-19 Bikin Stres
5 Fakta Usai Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC
Tanpa Turnamen, PBSI Kesulitan Tentukan Pemain Promosi Degradasi
Jakarta, Elkosongsiji Media – Ronald Koeman diprediksi akan mengistirahatkan Lionel Messi saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev pada lanjutan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (4/11) malam waktu setempat.Messi selalu bermain penuh pada delapan pertandingan Barcelona di semua kompetisi musim ini, enam di La Liga Spanyol dan dua di Liga Champions.

Total penyerang 33 tahun itu sudah tampil selama 720 menit di dua bulan awal musim ini. Catatan itu belum termasuk 120 menit pertandingan Messi bersama timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejak pulih dari cedera otot pada Oktober 2019, Messi hanya absen di dua pertandingan kompetitif Barcelona, satu di Copa del Rey dan satu di Liga Champions dengan Azulgrana sudah lolos dari fase grup.

Dikutip dari Marca, Koeman memutuskan untuk tidak memberi Messi istirahat di dua bulan awal karena pelatih asal Belanda itu sangat membutuhkan sosok La Pulga di atas lapangan. Padahal ketika melawan Villarreal, Celta Vigo dan Ferancvaros di Liga Champions, Barcelona sudah memiliki keunggulan yang nyaman. Namun, Messi tidak juga ditarik Koeman.Keputusan Koeman untuk tidak memberi Messi waktu istirahat tidak lepas dari posisi Barcelona yang belum aman di Liga Spanyol. Barcelona saat ini berada di posisi 12 klasemen Liga Spanyol, tertinggal sembilan poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Laga Barcelona vs Kiev diprediksi menjadi momen tepat bagi Koeman untuk memberi waktu istirahat kepada Messi. Koeman diyakini akan ‘lempar handuk’ atau menyerah dalam memaksa Messi terus bermain.

Koeman dikabarkan akan menarik keluar Messi jika Barcelona memiliki keunggulan yang aman saat melawan Kiev. Terlebih Messi akan kembali memperkuat timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai pekan depan.

Setelah melawan Kiev, Barcelona akan menghadapi Real Betis di Liga Champions. Setelah itu Messi akan memperkuat Argentina saat melawan Paraguay dan Peru. Saat kembali ke Barcelona, Messi harus menjalani laga sengit melawan Atletico Madrid pada 22 November mendatang.

(har/jun)