Kronologi Ronaldo dan Khabib Jadi Teman

HomeBerita Sepakbola

Kronologi Ronaldo dan Khabib Jadi Teman

Jakarta, Elkosongsiji Media - Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov merupakan teman baik. Bagaimana awal keduanya berteman?Khabib sudah lama menja

Nate Diaz: Khabib 29 Menang, 1 Kali Kalah
Shin Tae Yong : 3 Kelemahan Timnas Indonesia U-19
De Bruyne : Inggris bisa juara Piala Eropa dan Piala Dunia
Jakarta, Elkosongsiji Media – Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov merupakan teman baik. Bagaimana awal keduanya berteman?Khabib sudah lama menjadi penggemar sepak bola. Bagi Khabib, sepak bola adalah dunia yang digemari dan pernah diinginkan olehnya. Ia mengikuti berbagai informasi tentang sepak bola dan tentu paham pemain-pemain kelas dunia, termasuk Cristiano Ronaldo.

Suatu hari di 2018, seorang teman memberi tahu bahwa Ronaldo mengikuti alias menjadi follower Khabib di akun Instagram.

“Seseorang berkata pada saya tentang hal itu, saya kira itu awalnya adalah gurauan. Kemudian saya mengecek dan ternyata benar.”

“Kemudian teman saya berkata, ‘Ayo kirim dia pesan’. Ternyata dia membalas dengan cepat,” ucap Khabib dikutip dari Sport Bible.

Ronaldo lalu bertanya pada Khabib dan memintanya pada bos UFC Dana White untuk duel lawan Rafael Dos Anjos. Khabib menyatakan ia sudah mengalahkan Dos Anjos di 2014. Ronaldo lalu memberikan emoji jempol sebagai ucapan selamat.

Mulai dari situ, keduanya sering bertukar kabar. Tak lama berselang, di 11 Februari 2018, Khabib mengunggah video bersama Ronaldo. Khabib menyaksikan langsung laga Ronaldo yang saat itu masih bermain dengan Real Madrid.

Ronaldo sering menyaksikan laga Khabib di UFC, pun begitu sebaliknya Khabib yang selalu gemar sepak bola. Di laga Khabib lawan Justin Gaethje, Ronaldo tanpa ragu menyebut Khabib bakal keluar sebagai pemenang.Dalam video itu turut serta pula putra Ronaldo, Cristiano Jr. Pertemuan Khabib dan Ronaldo diwarnai tukar hadiah. Ronaldo mendapatkan topi papakha. Khabib mendapatkan bola bertanda tangan dan kostum bernomor tujuh milik Ronaldo namun dengan nama Khabib.

Ronaldo juga mengucapkan selamat pada Khabib ketika petarung asal Rusia itu memutuskan pensiun dari ajang mixed martial arts (MMA).

(ptr/har)