HomePSMP Mojokertoliga 2 2018

Kunci Permainan PSMP Menghadapi Piala Indonesia

Rendra Tedi saat menjalani latihan game di stadion gajah mada (25/6). Foto. Agata F.Mojokerto, elkosongsiji.com - Meski belum sepekan kembali&nbs

Indra Setiawan : Untuk menjaga stamina kita harus tetap menjaga pola makan
Samsul Muhidin Pelu : Berpuasa Sama Sekali Tidak Mempengaruhi Performanya Di Lapangan
MP Loyalis 2001 Bagi Takjil On Road Part 2
Rendra Tedi saat menjalani latihan game di stadion gajah mada (25/6). Foto. Agata F.
Mojokerto, elkosongsiji.com – Meski belum sepekan kembali latihan pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) dijadwalkan akan menjalani uji coba melawan Jombang Putra FC. Uji coba tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia.

Tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) ini, akan mengikuti laga Piala Dunia. Tim kebanggaan masyarakat Mojokerto ini akan menghadapi Blitar Putra di Gelora Penataran, Blitar pada Sabtu (30/6/2018) besok. Mepetnya jadwal tersebut membuat tim pelatih membuat program khusus. 

Ditambah belum lengkapnya skuad PSMP yang mengikuti latihan pasca liburan lebaran selama 12 hari yang diberikan manajemen dan tim pelatih. Dari 26 pemain yang resmi didaftarkan mengisi skuad PSMP musim ini, sebanyak empat orang pemain belum kembali.

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro mengatakan, jika memang latihan yang digelar di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (25/6/2018) hari ini memang dikemas untuk laga uji coba, Selasa (26/6/2018) besok.  

“Sehingga gambaran-gambaran, taktik sudah kita berikan. Mungkin di menit awal akan pressing di atas karena ada uji coba. Karena ini yang akan dibawa pada satu pertandingan untuk piala Indonesia,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan waktu yang mepet tersebut, semua komponen akan dirangkum menjadi satu. Yakni taktik, fisik, teknik dan mental bertanding harus didapat semua pemain. Dengan tujuan agar kondisi para pemain pasca libur tidak terlalu drop. 

“Karena dilihat dari latihan awal, terutama stamina sangat menurun sekali. Dengan waktu yang dekat ini, yang terlambat datang dan yang datang awal belum ada perbedaan yang sangat menyolok. Rata-rata hampir pemain hanya 50-60 persen, tidak memunuhi sehingga agak berat,” ujarnya. 

Dengan melihat situasi tersebut, tegas Jamal, tim pelatihan sudah membuat program latihan. Meski kondisi pemain tidak pulih 100 persen tapi paling tidak diharapkan empat komponen tersebut harus di dapat saat latihan.

Sumber : beritajatim.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0