Liverpool Patut Waswas, James Rodriguez Sedang Panas

HomeBerita Sepakbola

Liverpool Patut Waswas, James Rodriguez Sedang Panas

Jakarta, Elkosongsiji Media -- Everton tampil gemilang hingga pekan keempat Liga Inggris. Kegemilangan The Toffees dengan memuncaki klasemen sementara

Petronas Yamaha SRT Merekrut Valentino Rossi Sebagai Pembalapnya Di 2021
Susi Pudjiastuti Tanya Kehidupan Mike Tyson di Penjara Hingga soal Islam
Preview MotoGP Aragon: Jaminan Juara Baru, Mukjizat ke-8?
Jakarta, Elkosongsiji Media — Everton tampil gemilang hingga pekan keempat Liga Inggris. Kegemilangan The Toffees dengan memuncaki klasemen sementara tidak lepas dari peran James Rodriguez.Gelandang serang asal Kolombia itu baru bergabung pada awal musim ini. James direkrut Everton dari Real Madrid secara gratis.

Meski jarang tampil di Madrid, James tidak terlihat memiliki masalah dengan kebugaran. Ia justru bisa langsung nyetel dengan permainan Everton.

James ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan dalam formasi 4-4-3 racikan Carlo Ancelotti. Namun, James tidak terpaku di posisi tersebut sepanjang permainan.

Ia diberikan keleluasaan untuk bergerak di daerah pertahanan lawan oleh Ancelotti. Keleluasaan dalam menjelajah daerah permainan lawan itu yang membuat James sulit dimatikan pemain-pemain lawan.

Everton's Dominic Calvert-Lewin, centre front, celebrates with teammates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Everton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Sept. 13, 2020. (Alex Pantling/Pool via AP)Everton memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. (AP/Alex Pantling)

Hasilnya terbukti di lapangan. Everton bersama James begitu mematikan buat tim-tim lawan, baik di laga kandang maupun tandang.

Dua tim asal London, Tottenham Hotspur dan Crystal Palace jadi korban Everton saat melakoni laga tandang. Tottenham takluk 0-1 dan Palace menyerah 1-2 dari Everton.

Saat bermain di kandang, Everton juga sulit dihentikan. Tim promosi West Bromwich Albion dipermak 5-2 dan Brighton & Hove Albion kalah dengan skor 4-2.

Di laga kontra Brighton, James mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Ia pun didapuk sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Kreativitas dan ketajaman James ini yang ditengarai bisa membuat Liverpool menderita saat kedua tim bertemu di Goodison Park, Sabtu (17/10). Apalagi, pertahanan The Reds di pekan-pekan awal Liga Inggris 2020/2021 jauh dari meyakinkan.

Dari empat pertandingan, gawang tim kota pelabuhan sudah kebobolan 11 gol. Catatan itu jelas mengkhawatirkan untuk tim yang tampil solid di lini belakang sepanjang musim lalu.

Pemain belakang hingga kiper Liverpool juga akrab dengan blunder di awal musim ini. Bek yang dianggap paling konsisten, Virgil van Dijk bikin blunder saat mengalahkan Leeds United 4-3 dan blunder serupa dibuat Andrew Robertson saat mengalahkan Arsenal 3-1.

Kiper cadangan Adrian tidak mau ketinggalan membuat kesalahan. Pengganti Alisson Becker yang cedera itu membuat blunder yang berujung kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa.

Liverpool disebut tak tampil sesuai levelnya
James akan berupaya memaksimalkan sekecil apapun celah yang diberikan pemain-pemain Liverpool untuk mengirimkan umpan-umpan matang ke rekan setim atau mengeksekusinya sendiri.Keroposnya pertahanan Liverpool jelas bisa jadi celah buat Dia. Pemain berusia 29 itu bakal berupaya memanfaatkan bermasalahnya pertahanan The Reds untuk mengantarkan Everton meraih kemenangan.

Dia sendiri memiliki rataan operan sukses mencapai 90 persen. Artinya, James minim melakukan kesalahan operan dalam sebuah pertandingan.

Jika skuad asuhan Jurgen Klopp tidak cepat mencari solusi. Maka jangan kaget jika laga nanti jadi ajang buat James untuk memberikan bukti bahwa ia masih termasuk salah satu gelandang serang terbaik di dunia.