HomePSMP Mojokertoliga indonesia baru

Mural Supporter PSMP : Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

ELKOSONGSIJI.COM, Mojokerto - Salah satu crew kami mendapat laporan bahwa mural Supporter PSMP dicoret-coret. Gambar tulisan nama supporter di daerah

The 13 worst songs about businesses
18 myths uncovered about financial advisors
6 things you don’t want to hear about startup opportunities
ELKOSONGSIJI.COM, Mojokerto – Salah satu crew kami mendapat laporan bahwa mural Supporter PSMP dicoret-coret. Gambar tulisan nama supporter di daerah perempatan Sooko ini ada 2 nama kelompok, yaitu MP Loyalis 2001 dan Curva Sud Mojopahit. Kedua tulisan ditembok itu sama-sama dicoret-coret menggunakan cat semprot atau pilox.
Gambar. Mural dari Curva Sud Mojopahit di perempatan Sooko (foto. Muhammad Deni A./elkosongsiji.com)

   Hingga berita ini diturunkan, kami berusaha mengonfirmasi kepada pihak CSM sebutan kelompok supporter PSMP yang ada di tribun selatan stadion gajah mada mojosari. Hal ini kami lakukan untuk mempertanyakan sikap atas disrusaknya mural mereka. “Teman-teman Curva Sud Mojopahit (CSM,red) belum ada sikap atas kejadian ini mas,” saat kami hubngi melalui pesan singkat.

Sungguh sangat disayangkan memang, dimana banyak orang yang ingin menyuarakan tentang PSMP Mojokerto melalui seni. Justru mendapat teror yang tidak sopan dan justru bisa menjadi semakin keruh. Dimana saat ini PSMP membutuhkan dukungan penuh guna menghadapi babak 8 besar Liga 2 2017.
Gambar. Mural dari MP Loyalis 2001 di perempatan Sooko (foto. Muhammad Deni A./elkosongsiji.com)
Seharusnya saat ini semua supporter bisa meredam dan fokus bagaimana mendukung PSMP sekreativ mungkin dengan cara masing-masing yang baik dan benar. Dukungan penuh dari semua kelompok supporter PSMP sangat penting. Posisi tim lagi bagus dan menatap prestasi terbaik musim ini.
Kami juga sudah menghubungi salah satu tim divisi seni dari MP Loyalis 2001 yang bertanggung jawab kegitan seni mural dan graviti yang namanya tidak mau disebut. Mereka sangat menyayang hal ini bisa terjadi disaat semua supporter mempersiapakan dukungan penuh untuk PSMP bisa berprestasi terbaik musim ini. 
Gambar. Mural dari Curva Sud Mojopahit di perempatan Sooko (foto. Muhammad Deni A./elkosongsiji.com)
Padahal seni mural ini dilakukan untuk memberikan edukasi buat masyarakat Mojokerto mengenalkan PSMP kebanyak orang. Bahwasanya di Mojokerto juga memiliki tim kebanggan yang patut di dukung. “Kami kecewa atas kejadi ini mas, tapi mau bagaimana lagi sudah terjadi,” tuturya saat survei dilapangan langsung.
Kedua kelompok supporter yang muralnya dirusak oleh orang-orang tak bertangjawab, merasa kecewa kenapa harus terjadi? Padahal selama ini mereka berusaha memPSMPkan Mojokerto melalui seni mural selain dukungan dari tribun.
Mereka tidak mau menuduh siapapun atau pihak lain dalam hal ini, karena belum diketahui siapa pelakunya dan apa motiv dari hal itu. Kejadian ini mereka menganggap serius dan perlu ditelusuri pelakunya. Agar kelak tidak terjadi lagi kepada mural-mural lainya. “Diharapkan juga semua teman-teman baik dari MP Loyalis 2001 dan Curva Sud Mojopahit bisa meredam amarah,” tutup kedua belah piahk yang dirugikan.
Gambar. Mural dari MP Loyalis 2001 di perempatan Sooko (foto. Muhammad Deni A./elkosongsiji.com)
Jangan sampai ada yang menambah masalah atas kejadian ini, dan semua tetap fokus berkarya melalui seni mural jalanan dengan baik dan benar. Mereka juga akan bersama-sama mencari pelakunya dan meminta mempertanggungjawabkan.
Selama ini hampir semua mural kedua kelompok supporter itu baik-baik saja dan tidak pernah bersinggungan dengan pihak lainnya. Seharusnya didukung hal ini agar masyarakat banyak yang tau ada tim sepak bola di Mojokerto yaitu PSMP, bukan malah mencoret-coret seperti itu.
Tidak sedikit biaya yang mereka keluarkan untuk membuat karya ini. Bahkan tenaga dan pikiran mereka curahkan sepenuhnya. Suatu pengorbanan yang sungguh patut diapresiasi, apalagi membuat seperti itu membutuhkan tangan-tangan kreativ dan total dalam mendukung PSMP Mojokerto.
Atas kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran untuk semua pihak agar tidak seamkin memperkeruh keadaan. Apalagi itu masih bisa diperbaiki dan mungkin juga bisa malah membuat semangat mereka bertambah untuk membuat mural yang lebih baik lagi. Banyak cara mendukung PSMP selain di tribun, salah satunya melalui seni gambar tembok dll.
Oleh : Wahyu Agus
Foto : Muhammad Deni A./elkosongsiji.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0