HomeElkosongsiji Media

Pajak Sidoarjo Tinggi, PSSI Mulai Pikir Pindahkan Kualifikasi AFF

PSSI mengeluhkan kebijakan Pemkab Sidoarjo yang menerapkan pajak sebesar 10 persen untuk tiket yang terjual Piala AFF U-19 2013. Besar pajak tersebut

Tiga Pemain Sudah Didaftarkan Manajemen Ke PT Liga Indonesia Baru Untuk Mengarungi Ketatnya Persaingan Kompetisi Di Liga 2 Dan Piala Indonesia Tahun 2018
Musim yang Hebat
Garuda Muda Berjaya Lagi

PSSI mengeluhkan kebijakan Pemkab Sidoarjo yang menerapkan pajak sebesar 10 persen untuk tiket yang terjual Piala AFF U-19 2013. Besar pajak tersebut merupakan dua kali dari pajak normal tiket kompetisi reguler.

“Normalnya itu hanya 5 persen. Tapi entah pertimbangan apa, di Sidoarjo kita justru dikenai pajak 10 persen. Itu bukan pajak lagi, upeti!” tegas salah satu petinggi PSSI yang menolak namanya ditulis usai laga Timnas melawan Myanmar Kamis malam (12/10).

Hal itu pun mulai membuat PSSI berpikir untuk memindah venue babak kualifikasi Piala AFC U-19 Oktober nanti. Saat ini mereka mulai menjajaki kembali Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang sebelumnya gagal digunakan karena sewa stadionnya dianggap terlalu mahal. “Kalau GBT masih mahal, mending sekalian pindah Sleman,” lanjutnya.

Direktur Bidang Bisnis PSSI, Edy Prasetyo ketika dikonfirmasi membenarkan kalau kebijakan pajak tersebut membuat pihaknya membatasi jumlah tiket yang dicetak. Apalagi tiket yang banyak terjual untuk even seperti ini hanya tiket laga Timnas Indonesia saja.

“Jika dihitung kebutuhan tiket seperti di laga perdana Indonesia lawan Brunei lalu, maksimal ada 8 ribu penonton. Di Gresik saat lawan Myanmar juga segitu tiket yang terjual,” kata Edy.

PSSI yang juga mendapat dukungan dana penyelenggaraan dari PT Freeport Indonesia untuk Piala AFF U-19 ini pun berharap tak merugi. Performa Evan Dimas pun diharap terus meningkat untuk memancing animo masyarakat ke stadion. “Untuk menampung animo besar suporter timnas yang rindu gelar, sudah seharusnya seluruh stake holder ikut mendukung,” tambahnya.

  • Jadwal lengkap piala AFF bisa dilihat disini

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar

    mualai para mafia politik bergrilia mencari tambahan untuk 2014 nanti…..apa jadinya negeri ini jika mereka tidak memahami arty hiburan, belum memikirkan pajak, hasil pajknya saja tidak jelas……..

    #PSSI_Mafi

  • comment-avatar

    Nah itulah Sepak bola Indonesia.. selalu dimanfaatkan oknum oknum politik untuk mencari keuntungan pribadi.. makanya gag bisa maju.. #Miris [-(

DISQUS: