Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo Secara Terbuka Mengaku Kecewa Dengan Penundaan Tersebut

HomeElkosongsiji Media

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo Secara Terbuka Mengaku Kecewa Dengan Penundaan Tersebut

elkosongsiji.com, Solo - Liga 2 2020 belum bisa dilanjutkan. Pasoepati, kelompok suporter Persis Solo, tak menyembunyikan rasa kecewa. Lantas baga

Dear Pak Moeldoko, Para Legenda Bulutangkis Masih Tunggu Jawaban
Tanpa Turnamen, PBSI Kesulitan Tentukan Pemain Promosi Degradasi
Inilah Amunisi Baru Tottenham Hotspur

elkosongsiji.com, Solo – Liga 2 2020 belum bisa dilanjutkan. Pasoepati, kelompok suporter Persis Solo, tak menyembunyikan rasa kecewa. Lantas bagaimana jika dikaitkan dengan Pilkada serentak dan ajakan golput?

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo secara terbuka mengaku kecewa dengan penundaan tersebut. Tak bukan karena penundaan itu bikin para suporter jadi belum bisa menyaksikan Persis Solo berlaga kembali.

“Kalau kecewa pasti ya. Karena suporter sudah lama menantikan Persis Solo bertanding,” kata pria yang akrab disapa Rio itu, saat dihubungi detikcom, Jumat (2/10/2020).

Pra Piala Asia U-19 Dipindah ke Jakarta, Suporter Jawa Timur Kecewa

Belum bisa lanjutnya Liga 2, dan Shopee Liga 1 2020, memang sudah bikin banyak suporter kecewa. Bahkan ada yang membandingkan kompetisi olahraga itu dengan hajatan Pilkada serentak yang tetap lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Rio tidak berkomentar banyak. Dia yakin kepolisian sudah memiliki pertimbangan tersendiri sampai akhirnya tidak memberikan izin keramaian buat laga sepakbola.

“Saya yakin kepolisian punya pertimbangan untuk menghentikan atau meneruskan sebuah kegiatan. Kami menyerahkan kepada pemangku kebijakan,” ujarnya.

Rio juga menanggapi terkait gerakan golput sebagai bentuk kekecewaan atas tidak digelarnya perhelatan sepakbola. Menurutnya, suporter harus dewasa menyikapi keputusan yang ada saat ini.

“Tidak perlulah kalau sampai golput karena Pilkada ini kan untuk kepentingan bersama. Silakan tetap memilih calon yang dianggap baik,” katanya.

Menurutnya, ada sisi positif yang dapat menguntungkan Persis Solo dari kelonggaran waktu ini. Persis dapat mendatangkan persiapan diri.

“Lagi pula Persis persiapannya bisa dibilang belum matang dibandingkan tim lain. Ini saja Persis belum pernah uji coba. Semoga ini justru bisa mematangkan persiapan Persis,” ujarnya.

Namun jika nantinya Liga 2 digelar, Pasoepati siap menjalankan peraturan. Salah satunya tidak mendekati lokasi pertandingan. “Teman-teman sudah paham, tidak akan mendekati lokasi stadion. Karena nanti ada sanksi pengurangan poin. Jangan sampai nanti kita merugikan tim kita,” tutupnya. (bai/krs)