Preview MotoGP Aragon: Jaminan Juara Baru, Mukjizat ke-8?

HomeBerita Moto GP

Preview MotoGP Aragon: Jaminan Juara Baru, Mukjizat ke-8?

Jakarta, Elkosongsiji Media -- MotoGP Aragon yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (18/10), dipastikan memiliki juara baru. Mungkinkah pemenang ked

Jose Mourinho tak mau dianggap gagal
Arkadiusz Milik kesal betul dengan Napoli
Tampil Buruk, Maguire Mengemis Tak Dicoret Solskjaer
Jakarta, Elkosongsiji MediaMotoGP Aragon yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (18/10), dipastikan memiliki juara baru. Mungkinkah pemenang kedelapan berbeda muncul pada balapan MotoGP Aragon 2020?Menjadi seri MotoGP sejak 2010, Aragon akan mengelar balapan MotoGP untuk kali ke-11 akhir pekan ini. Total ada enam sirkuit Spanyol yang menjadi tuan rumah dalam sejarah MotoGP: Aragon, Jerez, Catalunya, Jarama, Montjuich dan Valencia.

MotoGP 2020 yang bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, dipastikan akan memiliki juara baru. Pasalnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan masih absen akhir pekan ini.

Marquez merupakan pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP dengan torehan lima kemenangan. Sejak menggelar balapan pada 2010, hanya ada empat pembalap yang mampu meraih kemenangan di MotoGP Aragon. Selain Marquez ada tiga nama pembalap yang sudah pensiun: Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Sukses Danilo Petrucci menang di MotoGP Prancis membuat MotoGP 2020 sudah memiliki tujuh pemenang berbeda dalam sembilan balapan awal. Catatan itu adalah sebuah rekor dalam era MotoGP.Kondisi itu membuat MotoGP akhir pekan ini akan memiliki juara baru. Namun apakah akan ada pemenang baru di MotoGP 2020 pada balapan MotoGP Aragon, atau pemenang kedelapan berbeda?

Quartararo Tak Sekadar Fokus Juara MotoGP Aragon

Memasuki MotoGP , pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan keunggulan sepuluh poin atas Joan Mir. Quartararo layak menjadi favorit untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2020, meski Yamaha tidak pernah meraih kemenangan di trek tersebut sejak 2015.

Kuartet Ducati: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia juga pantas disebut sebagai kandidat pemenang. Pasalnya, Ducati sukses merebut dua podium di MotoGP musim lalu lewat Dovizioso dan Miller.

Tiga pembalap Yamaha yang lain Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Terakhir, jangan lupakan duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir yang selalu tampil tidak terduga di setiap balapan.

Dengan hanya terpaut sepuluh poin dari Quartararo di puncak klasemen, Mir dipastikan mendapat dukungan penuh dari Suzuki untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon, termasuk jika harus melakukan team order lewat Rins.