Home

PT LI Perketat Persyaratan Divisi Utama

Setelah memastikan bergulirnya Divisi Utama musim 2013-2014, PT Liga Indonesia (PT LI) pun menetapkan batas akhir pendaftaran pemain asing. Yakni, hin

Why mom was right about operating systems
Why mom was right about cool tech gadgets
18 podcasts about cool science experiments

Setelah memastikan bergulirnya Divisi Utama musim 2013-2014, PT Liga Indonesia (PT LI) pun menetapkan batas akhir pendaftaran pemain asing. Yakni, hingga 15 Mei. Hal tersebut, hampir sama dengan yang berlaku di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

CEO PT LI, Joko Driyono, mengungkapkan jika perekrutan pemain asing juga harus menggunakan dengan regulasi Transfer Matching System (TMS). Sedangkan International Transfer Certificate (ITC), hanya bisa dirilis dari FIFA untuk Indonesia pertengahan bulan April.

“Selain memperketat persyaratan infrastruktur dan keuangan klub, PT LI juga memperketat penggunaan pemain asing. Musim ini, klub yang berlaga di Divisi Utama hanya boleh menggunakan dua pemain asing dan bebas dari negara manapun,” terang CEO PT LI, Joko Driyono.

Sementara itu, PT LI hanya akan mengambil dua tim Divisi Utama untuk berlaga di ISL musim mendatang. Padahal pada musim lalu, terdapat tiga tim dari Divisi Utama yang lolos ke ISL, yakni Persebaya, Persik Kediri dan Perseru Serui.

“Untuk sistem promosi ke ISL, hanya untuk dua tim. Dengan begitu, tidak ada babak Play Off ke ISL. Masukan dari klub, yakni opsi grup nantinya antara 6 hingga 8 grup saja. Kita tunggu hingga 10 Maret nanti serta kita lihat dulu kesiapan klub,” ujarnya.

Lebih jauh, Joko mengungkapkan, jika ada 8 grup, maka dua tim terbawah dari masing-masing grup otomatis degradasi. Dengan begitu, musim depan akan ada 16 Divisi Utama yang terdegradasi ke Divisi I.

“Sedangkan tim yang promosi ke Divisi Utama minimal 2 tim, tapi itu masih kita godok juga karena kita belum menentukan yang promosi dari Piala Nusantara,” pungkasnya.

#SAVE PSMP

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0