Quartararo Tak Sekadar Fokus Juara MotoGP Aragon

HomeBerita Moto GP

Quartararo Tak Sekadar Fokus Juara MotoGP Aragon

Jakarta, Elkosongsiji Media -- Fabio Quartararo kini berada dalam situasi fokus dalam hal lebih besar yaitu juara dunia MotoGP 2020, tak sekadar untuk

Manchester United Dan Paris Saint-Germain Satu Grup Di Liga Champions
Nate Diaz: Khabib 29 Menang, 1 Kali Kalah
Valentino Rossi Ancang-ancang Bikin Tim MotoGP, tapi…
Jakarta, Elkosongsiji MediaFabio Quartararo kini berada dalam situasi fokus dalam hal lebih besar yaitu juara dunia MotoGP 2020, tak sekadar untuk jadi juara seri. Hal itu yang bakal membimbing Quartararo di MotoGP Aragon.Quartararo mengakui bahwa MotoGP Aragon bisa jadi seri yang menyulitkan bagi dirinya. Namun ia percaya bahwa motor miliknya tak perlu perubahan besar karena sudah tampil cepat di Le Mans.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus karena kami tidak perlu melakukan perubahan apapun pada motor. Ini bisa jadi trek yang menyulitkan bagi kami, namun kami punya motivasi ekstra untuk bertarung mendapatkan hasil bagus,” tutur Quartararo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Quartararo mengakui bahwa tiap pertarungannya saat ini adalah untuk perburuan gelar juara dunia, bukan hanya fokus memenangkan seri MotoGP.

France's rider Fabio Quartararo of the Petronas Yamaha SRT, second left, leads the pack at the start of the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent)
Fabio Quartararo meraih hasil positif meski kesulitan di MotoGP Prancis. (AP/David Vincent)

Bukti nyata hal tersebut ada di MotoGP Prancis. Ketika balapan diganggu hujan, Quartararo tak lagi ngotot untuk memaksa mengejar rombongan depan. Ia memilih untuk bertahan dan bermain aman.

Hal itu berbuah manis. Quartararo kini punya selisih 10 poin atas Joan Mir di klasemen MotoGP 2020.

Fabio Quartararo Menyebut Valentino Rossi Tak Tergantikan Di Yamaha

“Kami bertarung untuk perburuan gelar juara dunia. Pekan lalu kami mampu meningkatkan selisih keunggulan kami dalam situasi sulit. Jadi pekan ini kami yakin juga bisa melakukan hal yang baik,” ujar Quartararo.

Quartararo kini jadi pembalap paling difavoritkan untuk jadi juara dunia MotoGP 2020. Selain tengah unggul di klasemen MotoGP, Quartararo adalah satu-satunya pembalap yang mampu merebut tiga gelar juara seri MotoGP.

Balapan MotoGP Aragon berlangsung Minggu (18/11). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan Live streaming MotoGP Aragon 2020.