Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan!!

HomeElkosongsiji Media

Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan!!

Jakarta - Klub-klub Shopee Liga 1 2020 sepakat untuk melanjutkan kompetisi dalam rapat di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Sudah dapat izin Polri?

MU Lagi Disorot Habis Karena Begitu Lamban Pergerakannya Di Bursa Transfer Musim Panas
Ajak Anak Muda Jaga Imunitas Tubuh, Menpora Luncurkan Gerakan Senam Sundul Langit
Begini Komentar Kapten Persib Bandung Prihal Penundaan Shopee Liga 1 2020

Jakarta – Klub-klub Shopee Liga 1 2020 sepakat untuk melanjutkan kompetisi dalam rapat di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Sudah dapat izin Polri?

Rekomendasi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sangat vital agar kompetisi bisa diselenggarakan. Polri pada akhir September lalu menyatakan tak mengeluarkan rekomendasi sepakbola karena mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Suporter PSS Sleman Terpukul

Kondisi pandemi di Indonesia saat ini belum lebih baik dibanding akhir September lalu. Nah, apakah PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah mengantongi izin rekomendasi dari Polri untuk melanjutkan kompetisi?

“Izin kepolisian saat ini masih diupayakan,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita,

Setidaknya ada tiga kesepakatan yang dicapai klub-klub Shopee Liga 1. Pertama, ucapan terima kasih ke Presiden RI (Joko Widodo) atas dukungannya terhadap percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional. Kedua, demi Piala Dunia U-20 2021. Ketiga, demi ekonomi mikro dan menengah (UMKM).

Poin pertama menarik perhatian karena menyertakan Presiden RI. Jika poin itu dimaksudkan bahwa sepakbola diresmikan Presiden, tentu izin Kepolisian akan lebih mudah didapatkan.

“Tentunya Kepolisian punya pertimbangan-pertimbangan,” ujar Akhmad Hadian berdiplomasi terkait kesepakatan poin pertama klub-klub Shopee Liga 1.

Dari tiga kesepakatan itu, klub-klub Shopee Liga 1 menyatakan sikapnya bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Mereka ingin kasta tertinggi sepakbola Indonesia bergulir lagi pada 1 November mendatang.