Statistik 100 Laga: Solskjaer Lebih Top dari Klopp

HomeBerita Sepakbola

Statistik 100 Laga: Solskjaer Lebih Top dari Klopp

Jakarta, Elkosongsiji Media - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United memanas. Namun, statistik membuktikan Solskjaer punya

8 Korban Tinju Maut, Bukti Khabib Tak Hanya Jago Gulat
Kata Menpora soal Alasan Naturalisasi Pebasket dan Pesepakbola
Ronald Koeman Senang Dengan Hasil Drawing Liga Champions
Jakarta, Elkosongsiji Media – Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United memanas. Namun, statistik membuktikan Solskjaer punya catatan lebih bagus dari Jurgen Klopp di 100 laga pertama.Spekulasi pemecatan Solskjaer mencuat usai menjalani laga ke-100 dengan kekalahan menyakitkan dari Arsenal. Man United dipaksa menyerah 0-1 dari Arsenal di Old Trafford.

Kekalahan tersebut menuai kritik pedas dari mantan pemain MU yang pernah bermain dengan Solskjaer, termasuk Roy Keane, Gary Neville, dan Paul Scholes.

Fan Man United juga mulai meragukan masa depan MU di tangan Solskjaer. Sebagian besar dari mereka membandingkan dengan kesuksesan Klopp bersama Liverpool.

Namun, statistik membuktikan Solskjaer punya catatan lebih bagus dari Klopp sebelum sukses mengantar Liverpool juara Liga Champions dan Liga Inggris.

Secara total, Solskjaer mencatat 56 kemenangan, 20 imbang, dan 24 kekalahan. Sementara itu Klopp membukukan 50 kemenangan, 29 imbang, dan 21 kekalahan.Sport Bible merangkum, Solskjaer berhasil memenangkan 56 pertandingan, sementara Klopp membukukan 50 kemenangan dari 100 pertandingan di semua kompetisi.

Man United di bawah kendali Solskjaer juga lebih tajam dalam urusan mencetak gol. Marcus Rashford dkk berhasil mengemas 186 gol atau unggul empat gol dari Klopp di 100 pertandingan.

Saat ini Klopp mendekati 300 pertandingan memimpin Liverpool sementara Solskjaer masih sepertiga jalan. Artinya, pelatih asal Norwegia tersebut masih punya kesempatan untuk mengikuti kesuksesan Klopp.

Kendati demikian, kinerja Solskjaer mendapat sorotan tajam karena tak mampu membawa MU ke papan atas Liga Inggris musim ini. Setan Merah terpuruk di peringkat ke-15 sementara Liverpool berada di puncak.

Jika Solskjaer benar-benar didepak dari jabatannya, Mauricio Pochettino jadi favorit penggantinya. Pelatih asal Argentina itu siap melatih kembali setelah menganggur hampir setahun usai dipecat Tottenham Hotspur.

(jun/ptr)