HomeElkosongsiji MediaAFF Cup U-16

Timnas Indonesia U-16 Mengawali Pertandingan Di Piala AFF U-16 Dengan Mencukur Filipina U-16 Dengan Gelontoran 8 Gol Tanpa Balas

Sujud syukur para punggawa Garuda Asia Timnas Indonesia U-16 usai membombardir gawang Filiphina U-16 8-0 tanpa balas. Foto. Adin Biantoro untuk Elkoso

Babak Kedua Timnas Indonesia U-16 Tetap Unggul Dalam Permainan Dan Berhasil Menambah Satu Gol Melalui Titik Pinalti Oleh Bagus Kahfi
Impian Tim Nasional Indonesia U-16 Untuk Bisa Tampil Di World Cup U-17 2019 Nanti
Inilah Komentar Fakhri Husaeni Tentang Wasit Yang Tiba-tiba Memberikan Pinalti Untuk Timnas Myanmar U-16
Sujud syukur para punggawa Garuda Asia Timnas Indonesia U-16 usai membombardir gawang Filiphina U-16 8-0 tanpa balas. Foto. Adin Biantoro untuk Elkosongsiji Media

Mojokerto, elkosongsiji.com – Timnas Indonesia U-16 mengawali pertandingan di piala AFF U-16 dengan mencukur Filipina U-16 dengan gelontoran 8 gol tanpa balas. Pesta kemenangan timnas Indonesia U-16 di pertandingan pertama Grup A yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/07). 

Anak asuh Fakhri Husaini ini berhasil membungkam Filipina dengan skor telak 8-0. Gol pertama timnas Indonesia U-16 dicetak oleh pemain bernomor punggung 11, Mochammad Supriadi. Pertandingan belum berjalan 2 menit, Supriadi mampu membuka keunggulan sementara tuan rumah.
Di menit ke-18, Komang Teguh berhasil menggandakan keunggulan sementara timnas Indonesia U-16 melalui sundulan kepalanya. Skor berubah menjadi 2-0.
Gol ketiga timnas Indonesia U-16 kembali lahir dari sundulan kepala. Tepatnya di menit 31, Fathur sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Hingga berakhirnya babak pertama, anak asuh Fakhri Husaini memimpin 3 gol tanpa balas atas timnas Filipina U-16.
Di babak kedua, permainan anak asuh Fakhri Husaini ini semakin menggila. Tidak tanggung-tanggung, tambahan 5 gol mampu dilesakkan para pemainnya ke gawang Filipina U-16.
Menit ke-44, penyerang bernomor punggung 9, Sutan Zico membawa timnas Indonesia U-16 semakin menjauh skor 4-0 melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas.
Skor kembali berubah di menit 55. Kali ini Rendy Juliansyah memperbesar keunggulan timnas Indonesia U-16 menjadi lima kosong berkat umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Filipina U-16.
Gol keenam terjadi melalui titik putih setelah pemain timnas Indonesia dilanggar oleh barisan pertahanan timnas Filipina. Kapten tim David Maulana tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, menit 63 mampu menceploskan gol keenam.
Baru masuk di babak kedua, pemain pengganti Bagus Kahfi mampu memborong dua gol tambahan ke gawang Filipina di menit 67 dan 73. Skor akhir pertandingan menjadi 8-0 untuk kemenangan timnas Indonesia atas Filipina.
Dengan kemenangan ini membawa timnas Indonesia bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Myanmar dan Vietnam, di laga perdana yang sama-sama meraih kemenangan.
Penulis : Andi Y.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0