Trofeo Kedua Digulirkan

HomeElkosongsiji Media

Trofeo Kedua Digulirkan

elkosongsiji.com, mojokerto – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, tak menghentikan aktivitas skuad tim Srikandi Majapahit. Selain latihan ru

Rintis Dojo Judo Baru Saat Pandemi
Atlet Paralayang Ini Bermodal Pinjam Parasut
Pasca Dibubarkan Polisi, Kompetisi SSB Dilanjutkan

elkosongsiji.com, mojokerto – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, tak menghentikan aktivitas skuad tim Srikandi Majapahit. Selain latihan rutin, tim asuhan Heru Setiawan dan Ferry Winarko ini juga aktif menggelar pertandingan uji coba. Termasuk trofeo sepak bola putri yang bakal dijadwalkan untuk kali kedua di Stadion Gajah Mada Mojosari, 13 September mendatang.

Meski sekedar persahabatan, namun turnamen segitiga tersebut cukup menghibur kebosanan yang dihadapi Cici Santika dkk. Termasuk sebagai persiapan awal sebelum terjun di sejumlah kompetisi atau turnamen yang akan diikuti dalam waktu dekat.

’’Karena, Agustus kemarin, banyak tim lawan yang berminat ikut. Kali ini kami coba menggelar lagi dengan lawan yang berbeda,’’ tutur manajer Srikandi Majapahit, Alfiyah Berliyana.

Di Trofeo kedua nanti, Srikandi Majapahit sebagai tuan rumah mencoba dua tim lawan yang cukup berat dari sebelumnya, yakni Madiun Putri, serta Lamongan putri.

Tim ini disebut berat lantaran keduanya banyak diisi pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 sepak bola wanita. Seperti Persela Lamongan Putri, Persebaya Putri, maupun Arema Putri. Meski berat, namun Alfiyah meyakini anak asuhnya sanggup meladeni permainan lawan.

Belakangan, performa Cici Santika dkk kian terasah setelah berhasil juara di trofeo pertama, 15 Agustus lalu. Saat itu, Srikandi Majapahit berhasil menjungkalkan dua tim lawannya dengan skor meyakinkan. Yakni 3-0 saat melawan Antartika Putri asal Sidoarjo dan 6-0 saat meladeni Singa Muda Putri dari Malang. Saat itu, pertandingan dilaksanakan di Lapangan Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging.

’’Sekarang kami coba bermain di Stadion Gajah Mada Mojosari. Manajemen mulai mengurus surat izin ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto,’’ tandasnya.

Satu-satunya tim putri di Bumi Majapahit ini sejatinya juga mengincar turnamen lain yang lebih bergengsi. Yakni Kartini Cup yang akan digelar Asprov PSSI Jogjakarta, 22-28 September mendatang.

Namun, jauhnya jarak tempuh dan kesehatan pemain menjadi pertimbangan alot manajemen. Sehingga, lebih mengutamakan pertandingan yang berlangsung di regional Jatim saja. ’’Mungkin beberapa pemain yang akan kami ajukan ikut di beberapa tim peserta. Karena Kartini Cup hanya bersifat turnamen, tidak mengikat,’’ pungkasnya.